Berikut Ini 5 Aplikasi Screen Recorder Terbaik untuk Smartphone Android

Aplikasi perekam layar saat ini sedang digandrungi beberapa kalangan masyarakat, salah satunya kalangan anak muda yang ingin menjadi seorang youtuber, karena dengan aplikasi perekam layar kamu bisa membuat sebuah konten menarik di dalam screen recorder.

 

Berikut Ini 5 Aplikasi Screen Recorder Terbaik untuk Smartphone Android

 

1. Screen Recorder

Screen Recorder
Sumber gambar: icecream apps

yang pertama adalah Aplikasi screen Recorder, sesuai dengan namanya dong, yaitu aplikasi perekam layar offline Android yang dikembangkan oleh NLL. Aplikasi ini juga bisa dengan mudah dan bisa kamu download secara gratis di smartphone Android melalui layanan Google Play Store tentunya.

Aplikasi perekam layar HP ini dapat berjalan dengan lancar pada Android 5.0 Lollipop ke atas. Tapi buat para pengguna Android 4.4 KitKat ke bawah, kamu tampaknya perlu akses root deh.

 

2.Super Screen Recorder (Tanpa Batas Waktu)

Super Screen Recorder
Sumber gambar: google play

Yang kedua adalah Super Screen Recorder yanh menberikan segudang fitur menarik yang kamu butuhkan untuk merekam layar HP kamu. Hebatnya dengan memakai aplikasi rekam layar HP Android ini kamu dapst merekam layar tanpa batasan waktu, bro.

Nih, untuk kamu yang suka buat animasi GIF menarik, cocok banget pakai aplikasi yang satu ini. Ada juga opsi menambahkan watermark biar video kalian enggak dicuri orang lain.

 

3. Game Screen Recorder

Game Screen Recorder
Sumber gambar: google play

Aplikasi Game Screen Recorder ini direkomendasikan untuk kamu yang membutuhkan perekaman layar untuk bermain game, contohnya Mobile Legends, PUBG Mobile, COD Mobile dan lain sebagainya. Contohnya, aplikasi rekam layar terbaik untuk main game ini memiliki segudang fitur yang cukup menarik untuk digunakan.

Salah satunya, Game Screen Recorder mampu mendeteksi game apa saja yang terinstal pada HP Android kamu. Selain itu kamu juga nggak butuh akses root untuk menggunakannya, geng.

 

4. Background Video Recorder, Aplikasi

Background Video Recorder, Aplikasi
Sumber gambar: jalan tikus

Selanjutnya ada aplikasi Layar Background Video Editor Kamu ingin tahu aktivitas pacar kamu? Coba deh pakai Background Video Recorder ini, karena aplikasi ini mampu merekam lewat latar belakang aktivitas Android kamu.

Jadi nggak perlu khawatir ketahuan kalau kamu lagi menyadap HP pacar kamu deh! Kamu juga dapat menggunakan pengaturan otomatis pada aplikasi ini. Mulai dari tanggal, waktu dan durasi perekaman. Ada juga opsi untuk merekam via kamera.

 

5. Rec. Screen Recorder

Rec. Screen Recorder
Sumber gambar: jurnal apps

Yang terakhir adalah Rec. Screen Recorder yaitu sebuah aplikasi perekam layar HP yang mampu merekam video dengan kualitas aduhai. Durasi perekaman yang diizinkan dalam aplikasi ini terbilang cukup lama, sampai 1 jam, lho.

Durasi panjang tersebut cukup untuk 4 kali match di Mobile Legends atau 2 kali match di PUBG Mobile! So, kamu tak perlu sering-sering masuk keluar aplikasi.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang mempermudah perekaman layar. Misalnya saja, goyangkan atau matikan layar untuk menghentikan proses. Wah, menarik banget ya!