Fitur Keren Winamp, Software Pemutar Media Terbaik Di PC
Sumber gambar: belajar komputer

5 Fitur Keren Winamp, Software Pemutar Media Terbaik Di PC

Hallo guys, apakah kamu sedang mencari sebuah software terbaik untuk memutar media? Jawabannya adalah Winamp yaitu sebuah software yang bisa kamu gunakan dengan baik untuk memutar segala media dengan mudah dan gak ribet.

Winamp merupakan sebuah media player multi format dan skinnable lho. Karena sudah Mendukung semua format media populer seperti MP3, juga memiliki tema skin gratis siap digunakan. Tidak cuma itu kamu juga bisa gunakan Winamp untuk burning musik ke CD, mendengar radio Internet, podcast, menonton TV Internet, dan terhubung dengan RSS media feeds.

 

Berikut ini 5 Fitur Keren Winamp

 

1. Mendukung Beragam Format Media

format media yang dimaksud dan ingin kamu mainkan yaitu seperti MP3, MP4, AAC, FLV, FLAC dan lain-lain. Semua format itu dapat diputar secara lancar di software Winamp. Hal tersebut tentunya membuat kamu cuma butuh satu software media player saja. Beda dengan software media player lain, yang tak mengenali semua jenis format media.

 

2. Scanning Media Library Otomatis

Kamu mau menambahkan lagu di Winamp? ternyata itu sangat mudah dilakukan loh. Kamu dapat melakukan hal tersebut secara manual, ataupun otomatis tanpa melakukan apa-apa. Sebab itu Winamp mempuyai sebuah fitur scanning media secara otomatis. Dalam Winamp kamu dapat memakai folder default, atau menentukan folder lagu di awal sebelum pakai Winamp.

 

3. Tambah dan Cari Gambar Album

Setiap lagu yang kamu putar, tentunya mempunyai gambar album. Hal tersebut tentu memudahkan kamu untuk tahu kira-kira lagu tersebut versi atau rilis yang kapan Winamp juga punya kemampuan untuk memperlihatkan gambar album. Bila file MP3 itu engga ada, maka Winamp akan mencarinya di internet otomatis.

 

4. Podcatcher

Saat ini populer sekali orang menangkan RSS media feed atau mendengar podcast. Menariknya di Winamp kamu bisa melakukannya, cukup dengan copy paste URL. Selain itu fitur tersebut juga dapat kamu pakai untuk hal lain seperti mendengarkan internet radio, menonton internet TV dan masih banyak lagi lainnya.

 

5. Terhubung Ke Perangkat Media Player

Mempunyai sebuah perangkat seperti PS3 atau Bluray Player ataupun CD Player dapat kamu hubungkan langsung ke software Winamp. Cuma perlu konfigurasi network simpel. Kamu dapat memasukan lagu dari perangkat-perangkat tersebut. Selain itu, tentu juga dapat mengirimkan lagu ke perangkat-perangkat tersebut.