Mengapa Menghubungi Airasia Call Center Sangat Penting?

Walaupun zaman sekarang sudah serba digital, menghubungi airasia call center tetap sangat penting. Akan terjadi berbagai kemungkinan buruk jika seseorang tidak menghubunginya ketika melakukan pemesanan pesawat. Airasia sendiri merupakan salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia.

Cakupannya sangat luas yaitu mencapai seluruh wilayah Indonesia. Apabila seseorang baru berpindah ke maskapai ini, kebingungan pasti dirasakan. Selain karena fiturnya sangat banyak, setiap maskapai memiliki karakteristiknya masing-masing. Ini jelas membuat pengalaman di maskapai sebelumnya tidak banyak terpakai.

Disinilah letak airasia call center menjadi sangat penting. Dengan keberadaannya, berbagai masalah akan bisa terselesaikan. Namun, terdapat suatu masalah dalam diri orang Indonesia. Masalah tersebut terletak pada ketidakmauan menghubunginya. Padahal, ini memberikan banyak manfaat. Akan lebih baik jika mengenalnya lebih lanjut terlebih dahulu.

Penjelasan Singkat Mengenai Call Center yang Disediakan Airasia

Call center air asia
Sumber gambar: paling ngetop

Keberadaan call center diperuntukkan sebagai media pemberi informasi. Sebenarnya di zaman sekarang, kebutuhan akan informasi ini bisa diwakilkan oleh berbagai media. Medianya sendiri sangat bervariasi seperti sosial media hingga website. Namun, keberadaan call center memiliki fungsi sedikit berbeda.

Ketika informasi diberikan melalui website, informasi tersebut hanya satu arah. Kondisi ini jelas tidak bisa dirubah karena keduanya memang merupakan media yang berfungsi sebagai penjelas suatu topik. Namun, hal berbeda akan terasa ketika informasi diberikan oleh call center.

Ketika informasi diberikan oleh call center, komunikasi yang diberikan terjadi secara dua arah. Dengan adanya komunikasi secara dua arah, pelanggan akan bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkannya dengan lebih cepat. Hal berbeda jelas akan terasa apabila informasi dicari melalui website.

Pada website, mungkin saja pemilik menyajikan informasi sedetail mungkin. Namun, pelanggan perlu mencarinya terlebih dahulu di antara banyaknya konten pada website tersebut. Kondisi ini lebih penting lagi ketika membicarakan tentang airasia call center. Airasia merupakan sebuah maskapai pesawat terbang.

Saat ini, pesawat terbang sendiri merupakan jenis transportasi dengan tingkat kerumitan paling tinggi. Oleh sebab itu, informasi yang dimilikinya juga berjumlah sangat banyak. Akan sulit apabila harus mencari informasi yang dibutuhkan secara manual melalui website. Ini akan memakan waktu sangat banyak.

Mengapa Harus Menghubunginya Ketika Hendak Melakukan Penerbangan

Call center air asia
Sumber gambar : ekonomi bisnis

Selain kemudahan dalam mendapatkan informasi, terdapat alasan lain mengapa harus menghubungi airasia call center. Alasan ini berhubungan dengan kenyamanan ketika mendapatkan jawaban. Sebagai seorang pelanggan, sudah menjadi hak kamu untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari pihak maskapai.

Airasia sendiri sebenarnya memahami hal ini. Sangat berbeda ketika menghubungi secara langsung dengan mencari jawaban melalui website. Setiap orang jelas akan lebih nyaman ketika komunikasi dilakukan secara dua arah. Oleh sebab itu, pastikan untuk menghubunginya ketika mendapatkan masalah.

Alasan lain mengapa harus melakukan komunikasi dengan airasia call center terkait dengan kepuasan jawaban yang didapat. Saat tidak menghubungi CS, jawaban sebenarnya mungkin saja didapat. Jawaban tersebut bisa saja didapat dari teman atau melalui penjelasan dari website yang berhasil ditemukan.

Namun, terdapat perbedaan ketika mendapatkan jawabannya langsung dari pihak CS. Pihak CS pasti memberikan jawaban secara lengkap dan akurat. Dengan itu, tidak akan ada yang terlewat dari penjelasan yang diberikan. Selain itu, petugas call center merupakan orang yang sudah sangat berpengalaman dalam melayani pelanggan.

Oleh sebab itu, mereka sudah sepenuhnya memahami mengenai permasalahan yang sering dihadapi pelanggan. Ketika kamu mengalami suatu masalah, bisa saja mereka memberikan penjelasan tambahan di luar penjelasan utama. Penjelasan tambahan tersebut tentu masih berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi dan berdasarkan dengan pengalamannya sebagai CS.

Hal Buruk yang Mungkin Dialami Jika Tidak Menghubunginya

Terdapat beberapa hal buruk yang mungkin dialami karena tidak menghubungi airasia call center. Salah satu hal buruknya adalah kemungkinan tidak jadi berangkat karena maskapai sudah penuh. Setiap maskapai pasti menyarankan pengguna untuk melakukan booking pada jauh-jauh hari. Namun, penerbangan mendadak memang tidak bisa dihindari.

Itu karena, beberapa orang sering membuat jadwal secara mendadak. Karena proses booking dilakukan secara mendadak, merupakan hal wajar jika maskapai dalam kondisi penuh. Dengan menghubungi call center, kamu mungkin saja masih bisa berangkat walaupun kondisinya penuh. Berangkat disini bukan berarti merugikan pelanggan lain.

Namun, seorang CS sudah begitu memahami dunia penerbangan. Dengan itu, kamu mungkin saja diberi saran bandara terdekat jika bandara yang dituju penuh. Walaupun bandaranya berbeda, kemungkinan tepat waktu masih ada. Itu karena, CS akan menyarankan kamu untuk berangkat lebih awal.

Jika bandara yang disarankan lebih dekat, cara ini juga bisa memperkecil biaya yang perlu dikeluarkan. Itu karena, perjalanan darat jauh lebih murah dibandingkan perjalanan udara. Selain ini, kemungkinan buruk lain yang mungkin dialami karena tidak menghubungi airasia call center berhubungan dengan ketidaktahuan akan promo.

Air asia sendiri selalu menyediakan promo dalam jumlah besar untuk pelanggannya. Dengan menggunakan promo tersebut, kamu bisa memangkas biaya dalam jumlah sangat banyak. Dengan menghubungi call center, promo ini bisa diketahui. Tentu, ini menjadi keuntungan yang sangat besar.

Tata Cara Menghubunginya Ternyata Sangat Mudah

Menghubungi airasia call center bukanlah perkara sulit. Itu karena, kontaknya selalu aktif selama 24 jam. Namun perlu diketahui, airasia sudah tidak menyediakan layanan berbentuk telepon. Itu karena, layanan telepon sudah ditutup sejak tahun 2019. Dengan itu, setiap nomor telepon yang tersebar di internet sudah tidak aktif.

Sebagai media komunikasi utama, airasia menjadikan twitter sebagai media komunikasi. Kamu bisa menghubunginya lewat telepon dengan mengontak ke akun @AVA_AirAsia. Ini adalah media komunikasi terbaik yang bisa dilakukan. Ketika menghubungi ke akun tersebut, komunikasi akan dilakukan secara langsung kepada staff.

Sebenarnya selain melalui Twitter, komunikasi juga bisa dilakukan melalui facebook messenger. Namun ketika melakukan komunikasi melalui facebook, kontak dengan staff langsung tidak akan didapat. itu karena, pesan yang dikirim melalui facebook hanya akan dibalas oleh robot. Perbedaan kualitas jawabannya tentu sangat jelas.

Disediakan Juga Komunikasi Melalui Whatsapp dan Live Chat

Sebenarnya selain twitter, whatsapp juga bisa dijadikan pilihan airasia call center lain. Di Indonesia sendiri, whatsapp memang merupakan sosial media paling populer. Oleh sebab itu, ini adalah media komunikasi paling relevan untuk orang Indonesia. Sebenarnya ketika menghubungi melalui whatsapp, robot adalah penjawab utama.

Namun di samping robot, disediakan juga staff airasia yang akan menjawab pertanyaan melalui whatsapp. Dengan keberadaan staff tersebut, jawaban yang didapat pasti sangat memuaskan. Sebenarnya, ada juga fitur live chat yang dijawab oleh staff.

Namun, fitur live chat ini memiliki kekurangan dari segi kecepatan. Ketika menggunakan live chat, seseorang perlu menunggu hingga staffnya tersedia untuk menjawab pertanyaan. Ini memakan waktu cukup banyak. Untuk itu, akan lebih efektif jika menggunakan twitter atau whatsapp.

Dilihat dari kemudahan tersebut, pastikan untuk menghubunginya terlebih dahulu sebelum memesan. Jangan sampai kamu malah dirugikan hanya karena enggan melakukan hal yang mudah ini. Ingat, menghubungi call center airasia adalah untuk keuntungan kamu sendiri. Jadi, selalu manfaatkan airasia call center ketika memiliki masalah dan pertanyaan.