Bahasa Inggris Hari Senin Sampai Minggu

Pengenalan

Hello Sobat Teknohits! Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan bahasa Inggris, bukan? Namun, tahukah kamu bahwa dalam bahasa Inggris terdapat istilah-istilah khusus untuk setiap harinya? Mulai dari hari Senin hingga Minggu, semuanya memiliki nama yang berbeda-beda dalam bahasa Inggris. Yuk, simak penjelasannya!

Senin (Monday)

Senin dalam bahasa Inggris disebut Monday. Nama Monday berasal dari kata Moon yang berarti bulan, karena pada zaman dulu orang-orang percaya bahwa bulan memiliki pengaruh besar terhadap hari Senin.

Selasa (Tuesday)

Selasa dalam bahasa Inggris disebut Tuesday. Nama Tuesday berasal dari kata Tiw yang merupakan dewa perang dalam mitologi Norse.

Rabu (Wednesday)

Rabu dalam bahasa Inggris disebut Wednesday. Nama Wednesday berasal dari kata Woden yang merupakan dewa utama dalam mitologi Norse.

Kamis (Thursday)

Kamis dalam bahasa Inggris disebut Thursday. Nama Thursday berasal dari kata Thor yang merupakan dewa petir dan langit dalam mitologi Norse.

Jumat (Friday)

Jumat dalam bahasa Inggris disebut Friday. Nama Friday berasal dari kata Frigg yang merupakan dewi cinta dan kecantikan dalam mitologi Norse.

Sabtu (Saturday)

Sabtu dalam bahasa Inggris disebut Saturday. Nama Saturday berasal dari kata Saturn yang merupakan dewa pertanian dan biji-bijian dalam mitologi Romawi.

Minggu (Sunday)

Minggu dalam bahasa Inggris disebut Sunday. Nama Sunday berasal dari kata Sun yang berarti matahari, karena pada zaman dulu orang-orang memuja matahari sebagai simbol kehidupan.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai bahasa Inggris hari Senin sampai Minggu. Meskipun terdengar sederhana, namun mengetahui istilah-istilah dalam bahasa Inggris ini dapat memperluas pengetahuan kita. Jangan lupa untuk selalu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu ya, Sobat Teknohits!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Bahasa Inggris Hari Senin Sampai Minggu