Smartphone Kamu Cepat Lowbat, Coba Deh Pakai 5 Trik Rahasia Ini
Sumber gambar : droila

Smartphone Kamu Cepat Lowbat, Coba Deh Pakai 5 Trik Rahasia Ini

Untuk kamu yang merasa smartphone kamu cepat lowbat, sepertinya kamu harus membaca dengan cermat artikel satu ini karena teknohits akan membahas mengenai trik rahasia supaya smartphone android kamu tidak cepat lowbat, tak perlu lama lama lagi yuk kita simak informasi dibawah ini.

 

5 Trik Rahasia Atasi Baterai Lowbat

 

1. Matikan Location Service

Bila kamu memakai perangkat Apple, berarti cara menghemat baterai iPhone satu ini dapat kamu terapkan, loh! iPhone mempunyai servis lokasi yang menyala pada setting default, kamu bisa ubah pengaturannya secara mudah dengan masuk ke Setting – Privacy – Location Service. Kamu akan temukan banyak aplikasi, pilih while using pada setiap aplikasi kamu untuk menghemat baterai. Untuk aplikasi yang kamu anggap harus selalu terkoneksi dengan internet seperti Google Maps, kamu dapat pilih always.

2. Matikan Data Push

Cara hemat baterai iPhone lainnya yaitu dengan matikan pengaturan Data Push yang menyala secara default, bro. Pengaturan ini akan mengunduh segala email dan data apapun ke dalam akun email kamu. Fitur ini sangat menguras baterai. Untuk mematikan pengaturan ini, masuk ke Setting > Mail > Accounts > Fetch New Data > Push. Ketuk tuas di samping Push untuk mematikannya. Akan tetapi, dengan mematikan pengaturan ini, segala data yang masuk ke dalam email kamu akan berhenti.

3. Matikan Fitness Tracking

Untuk jenis iPhone 5S ke atas, ada fitur Fitness Tracking yang akan membaca kegiatan kesehatan kamu saat melakukan latihan fitness. Pengaturan ini menyala secara default, kamu dapat mematikannya dengan masuk ke Setting – Privacy – Motion & Fitness – Fitness Tracking. Dengan mematikan fitur ini, iPhone kamu dijamin akan lebih hemat dan kesehatan baterai iPhone pun akan lebih terawat.

4. Matikan AirDrop

Sebetulnya yaitu mematikan fitur AirDrop yang ada di iPhone kamu. Fitur ini ada pada versi iOS 7 ke atas. Untuk dapat offkan, kamu tinggal mengusap layar dari bawah ke atas, lalu klik AirDrop dan pilih Receiving Off. Cara menghemat baterai HP iPhone yang satu ini akan sangat terasa bedanya. Coba sekarang, bro!

5. Background App Refresh

Bro, kamu Tahu gak? Ternyata Background App Refresh merupakan salah satu fitur iPhone yang sangat menguras baterai. Karena semakin banyak aplikasi yang berjalan di background, maka fitur ini akan semakin menguras daya baterai. Untuk mematikannya, kamu cukup masuk ke Setting – General – Background App Refresh. Matikan refresh untuk semua aplikasi dengan menggeser tuas di samping Background App Refresh.