Waduh! Ternyata Ini Penyebab Baterai HP Android Cepat Habis

Smartphone android adalah sebuah barang yang saat ini wajib dimiliki Masyarakat, bukan cuma untuk sekedar mengikuti tren, Smartphone android juga memiliki fungsi penting untuk menunjang berbagai pekerjaan selesai dengan cepat dan mudah.

Meskipun telah dibuat dengan berbagai teknologi di dalamnya, akan tetapi perangkat telepon pintar ini tak luput dari kelemahan, salah satu masalah yang sangat sering terjadi pada Smartphone android yaitu baterai yang cepat habis, para pengguna sampai kebingungan apa penyebab baterai Smartphone mereka cepat habis, yuk kita bahas semuanya di bawah ini.

 

Penyebab Baterai HP Android Cepat Habis

Waduh! Ternyata Ini Penyebab Baterai HP Android Cepat Habis
Sumber gambar: droid smile

1. Sinyal Buruk

Sinyal yang buruk salah satu alasan yang buat HP kamu bekerja keras dalam mencari pemancar sinyal terdekat. maka dari itu, jika kamu ada di daerah yang susah sinyal, mending matiin Mobile Data saja, bro.

2. Terlalu Banyak Notifikasi

Mungkin saja kamu seneng jika aplikasi chatting kamu penuh dengan notifikasi. Padahal hal itu akan membuat baterai kamu boros, lho. Maka dari itu tak heran jika selebgram banyak yang mematikan notifikasinya, bro.

3. Akses Lokasi pada Aplikasi

Terkadang kita sering mendownload aplikasi yang membutuhkan izin khusus untuk mengakses lokasi. Meskipun engga kelihatan, tapi HP kamu akan terus memancarkan sinyal di latar belakang.

4. Fitur Sinkronisasi Menyala

Sinkronisasi sebetulnya penting sebab data kamu bakalan otomatis di-back up dengan meng-upload ke Drive. Sayangnya, fitur tersebut ternyata boros banget baterai dan juga kuota, bro.

5. Baterai Rusak

Alasan terakhir yang mungkin buat baterai kamu boros yaitu karena kerusakan fisik. Alasan tersebut sedikit merepotkan sebab baterai HP zaman sekarang sudah tidak bisa lepas pasang seperti dulu.