Cara Mengecek Kesehatan Baterai Smartphone Android

salah satu tips jika kamu ingin membeli sebuah hp atau Smartphone bekas salah satu hal yang paling utama kamu lakukan adalah mengecek kesehatan baterai pada Smartphone tersebut. jadi teknohits disini akan memberikan contoh cara Mengecek baterai Smartphone yaitu hp vivo yang bisa kamu praktekan dengan hp lainnya, yuk kita simak.

Cara cek HP vivo lainnya yang gak kalah penting untuk dilakukan adalah mengecek kesehatan baterai. Buat kamu yang ingin beli HP vivo bekas ini penting banget dilakukan lho. sebab seperti yang kamu tahu bahwa hampir semua HP Android terbaru termasuk vivo, sudah mengadopsi baterai tanam. Itu artinya kamu nggak bisa sembarangan lagi memasang baterai HP sendiri tanpa memiliki keahlian khusus. Dan yang tak kalah penting, baterai tanam juga umumnya dijual dengan harga relatif tinggi sehingga agak sayang rasanya jika kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk mengganti baterai, bro.

Nah, di internet sendiri ternyata banyak juga loh tersebar mengenai cara mengecek kesehatan baterai menggunakan kode *#*#4636#*#*. akan tetapi, setelah teknohits coba menggunakan HP vivo V9, cara ini sepertinya tak dapat diterapkan pada semua tipe HP vivo. Selain lewat halaman Settings, kamu juga dapat memakai berbagai macam kode rahasia untuk cara cek HP vivo. dimulai dari cek kinerja Wi-Fi, cek sensor proximity, mengecek kualitas GPS, dan masih banyak lainnya. Nah, jika kamu penasaran, kamu dapat simak daftar kode rahasia vivo selengkapnya di bawah ini.

Note: Kode rahasia di bawah ini mungkin tak berfungsi di semua tipe HP vivo. Kamu bisa mencobanya satu per satu atau sesuai kebutuhan.

Kode Rahasia HP vivo Fungsi
*#06# Cek keaslian produk vivo
*#558# Cek kerusakan HP Vivo
*#0589# Kode untuk menguji kinerja lampu flash
*#0842# Kode untuk cek atau tes vibrasi
##0289## Mengetes suara ponsel
*#1575# Kode untuk mengakses kontrol GPS
*#9999# Kode untuk melihat versi software
*#8888# Kode untuk melihat versi hardware
*#232338# Berguna untuk menguji WIFI
*#9999#0# Kode untuk menguji LCD perangkat
*#0523# Kode untuk cek kontras
*#872564# Untuk mengecek Control USB logging
#27673855# Memliki fungsi untuk Full Factory reset
##0588## Kode untuk mengetes Sensor Proximity
##2664## Kode untuk mengetes touchscreen
##2663## Kode untuk mengetes touchscreen
##0842## Mengetes sensor getar/vibrator
##232339## Kode untuk tes wireles WIFI
##1472365## Kode untuk mengakses GPS test
#9998228# Kode ini bermanfaat untuk melihat informasi baterai