Cara Cek HP Vivo Terbaru, Asli Atau Palsu?
Sumber gambar: bukandroid

Cara Cek HP Vivo Terbaru, Asli Atau Palsu?

Nah, tapi kamu tak perlu terlalu khawatir sebab semua risiko itu dapat dihindari dengan cara melakukan sebuah cek HP vivo yang akan dibeli terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

 

Cara Cek HP Vivo Terbaru, Asli Atau Palsu?

Cara Cek HP Vivo Terbaru, Asli Atau Palsu?
Sumber gambar: travelicious

1. Cara Cek Tipe HP vivo

Trik yang pertama kamu dapat lakukan untuk tahu keaslian HP vivo yaitu, sesuaikan tipe HP yang tercantum di halaman Settings dengan wujud aslinya. untuk sebagian orang mungkin saja langkah tersebut terdengar sepele, namun untuk dapat memastikan bahwa HP vivo yang kamu beli bukan palsu, cara ini wajib kamu coba, bro. nih, untuk cara cek tipe HP vivo sendiri sebetulnya sangatlah gampang. akan tetapi, jika kamu belum paham, kamu bisa simak langkah-langkahnya berikut ini:

 

Langkah 1 – Buka Settings

langkah pertama kamu buka aplikasi ‘Settings’ di HP vivo uang ingin kamu beli. lalu kamu pilih menu ‘More settings’ untuk melihat jenis pengaturan secara lebih lengkapnya.

Langkah 2 –
langkah kedua ini kamu harus Pilih menu ‘About phone’ Di halaman More settings, sekarang kamu pilih menu ‘About phone’. Di sini kamu bisa melihat tipe HP vivo pada bagian ‘Model Number’. Nah, untuk pastikan bahwa tipe yang tercantum tersebut sesuai dengan wujud HP aslinya, kamu dapat searching di Google lewat aplikasi browser, geng.

2. Cek IMEI vivo
Hal terpenting lainnya yang tak boleh kamu lewatkan saat ingin membeli HP vivo, apalagi yang bekas adalah cek nomor IMEI. sebab seperti yang kamu tahu, jika saat ini pemerintah sedang gencar memberlakukan aturan blokir IMEI pada HP-HP Black Market (BM) alias yang tidak resmi. Untuk itu, supaya kamu hindari dari hal-hal yang tak diinginkan, sebaiknya kamu cek dulu nomor IMEI dari HP vivo yang akan dibeli, geng. Cara cek IMEI vivo sendiri sebenarnya hampir sama seperti ketika kamu melakukan cara cek tipe HP vivo di atas. Hanya saja, ketika sudah berada di halaman About Phone, kamu lihat pada bagian IMEI 1 dan IMEI 2.