5 Game Catur Terbaik Untuk Smartphone dan PC, Apa Saja?

Saat ini catur menjadi sebuah game yang menjadi buah bibir karena dewa kipas aka Dadang subuh menghebohkan dunia percaturan internasional karena dianggap berbuat curang saat bermain dengan grand master dunia di aplikasi catur online.

Dengan peristiwa mengejutkan tersebut salah satu pecatur terbaik Indonesia yaitu iren Sukandar menantang dewa kipas untuk bertarung dan disitulah sisi baiknya karena banyak masyarakat yang kembali bermain catur, jadi teknohits akan berikan game catur terbaik yang bisa kamu mainkan.

5 Game Catur Terbaik Untuk Smartphone dan PC

1. Catur Master

Catur Master
Sumber gambar: apk pure

Gami ini Sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta orang di Play Store, Catur Master memberikan berbagai tingkat kesulitan untuk pemainnya. Kamu bisa berpartisipasi dalam turnamen yang diselenggarkan dalam permainan untuk dapatkan hadiah dan memakai untuk membeli papan atau bidak catur baru.

Game ini pula dapat dimainkan secara offline dan online. Terdapat juga mode multiplayer, sehingga cocok buat kamu yang ingin bermain catur dengan teman. Replay catur seperti biasanya, melainkan diminta untuk menjawab soal teka-teki seputar catur. Mirip seperti game teka-teki. Salah satu keunggulan dari game ini adalah bisa dimainkan secara offline sehingga kamu nggak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet. Level yang disediakan pun cukup beragam, mulai dari level beginner hingga level master. Kamu tinggal pilih sesuai dengan kemampuanmu!

3. Lichess – Free Online Chess

Lichess - Free Online Chess
Sumber gambar: lichess.org

Lichess dapat dibilang sebagai salah satu game catur online terbaik. Karena ada empat mode permainan, yakni Bullet, Blits, Classical, dan Correspondence. Serunya lagi, terdapat lebih dari 80 pilihan bahasa, termasuk bahasa Indonesia yang buat kamu lebih paham akan berbagai fitur keren yang ditawarkan. Oh ya, meski judulnya Free Online Chess, tapi Lichess ini menawarkan permainan dalam mode offline untuk bermain catur lawan computer, geng. Selain tersedia untuk platform Android, game ini juga dapat kamu mainkan secara online di PC lewat website resminya lichess.org, loh!

4. Chess Free

Kamu mau download permainan catur online di HP? Jika iya, kamu harus coba game Chess Free buatan developer AI Factory Limited yang satu ini, nih. Chess Free dapat kamu mainkan secara online ataupun offline. Cuma saja, untuk mode multiplayer kamu tetep harus bermain secara online agar terhubung satu sama lain. Jadi untuk mode single player, kamu juga dapat pilih di antara 12 level tingkat kesulitan yang disediakan. Ada pula fitur Chess Tutor untuk membantumu mengembangkan strategi catur. Buat kamu yang sudah bosan bermain game battle royale, Chess Free ini bisa jadi pelarian terbaik, loh!

5. Chess – Play & Learn

Chess - Play & Learn
Sumber gambar: google play

Game ini tersedia untuk versi PC dan Android, Chess – Play & Learn merupakan permainan catur yang sangat cocok baik untuk pemula maupun profesional. Bila kamu pemula, game ini sediakan video tutorial di mana pemain ahli memberikan kiat-kiat seperti strategi, taktik, dan lain-lain. Tapi sayang, Chess – Play & Learn cuma dukung mode online sehingga kamu hanya bisa memainkannya ketika sedang terhubung ke jaringan internet saja.