Posisi awal dari aktivitas gerakan meroda dalam senam lantai yaitu

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Posisi awal dari aktivitas gerakan meroda dalam senam lantai yaitu

Gerakan meroda dilakukan dengan awalan berdiri menyamping dari matras dengan kedua kaki di buka lebar. Sedangkan posisi kedua tangan di angkat ke atas dan di buka lebar menyeruapi huruf V.

Pembahasan

Meroda adalah gerakan berguling ke samping dengan tumpuan pada kedua tangan. Gerakan meroda merupakan salah satu gerakan yang terdapat dalam senam lantai. Gerakan meroda dilakukan di laintai yang beralaskan matras. Jika dilakukan dengan baik dan benar, gerakan meroda memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Berikut adalah cara melakukan gerakan meroda yang baik dan benar.

  1. Awalan dilakukan dengan posisi badan menyamping dari matras dengan kedua kaki di buka lebar, dan kedua tangan di angkat ke atas menyerupai huruf V.
  2. Kemudian jatuhkan badan ke samping kanan hingga tangan kanan menyentuh matras dan diikuti dengan mengangkat kaki kiri.
  3. Kemudian jatuhkan badan ke samping kanan hingga tangan kiri menyentuh matras di sebelah tangan kanan dan diikuti dengan mengangkat kaki kanan.
  4. Kemudian jatuhkan badan ke samping kanan lagi hingga kaki kiri jatuh dan menyentuh matras dan diikuti dengan mengangkat tangan kanan.
  5. Kemudian jatuhkan badan ke samping kanan hingga kaki kanan menyentuh matras di samping kaki kiri dan diikuti dengan mengangkat tangan kiri, hingga posisi badan seperti sikap awalan.  

 

Pelajari lebih lanjut

———————————————————-

 

Detail jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 15 – Senam Lantai

Kode: 8.22.15

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Posisi awal dari aktivitas gerakan meroda dalam senam lantai yaitu Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar