latihan kebugaran jasmani berguna untuk meningkatkan

latihan kebugaran jasmani berguna untuk meningkatkan

 

1. Latihan kebugaran jasmani berguna untuk meningkatkanA.daya tahan tubuh
B.kelenturan persendian
C.kekuatan otot
D.daya tahan,kelenturan,kecepatan,kekuatan,kelincahan

2.Kemampuan fisik seseorang dalam melaksanakan tugas sehari-hari ditentukan oleh
A.tingkat kesehatan seseorang
B.kemampuan dalam melakukan aktivitas
C.derajat kebugaran jasmani
D.volume daya tahan tinggi

3.Kemampuan otot-otot untuk melalukan tugas gerak yang membebani otot dalam waktu yang cukup lama dinamakan
A.kecepatan
B.kelenturan
C.daya tahan otot
D.kelincahan

  1. Hal yang akan meningkat ketika kita melakukan latihan kebugaran jasmani adalah (D) daya tahan, kelenturan tubuh, kecepatan, kekuatan tubuh, dan kelincahan tubuh.
  2. Hal yang menentukan kemampuan fisik seseorang ketika melaksanakan tugas sehari-hari adalah (C) derajat kebugaran jasmani.
  3. Dalam waktu yang cukup lama, komponen dalam kebugaran jasmani yang memberikan kemampuan pada otot untuk melakukan tugas gerak adalah (C) daya tahan otot.

 

Pembahasan

Pada nomor 1, pilihan (D) benar karena daya tahan, kelenturan, kecepatan, kekuatan, dan kelincahan tubuh adalah komponen yang ada di dalam kebugaran jasmani. Maka dari itu, kita bisa meningkatkan kualitas dan kemampuan dari masing-masing komponen tersebut dengan melakukan latihan kebugaran jasmani.

 

Pada nomor 2, pilihan (C) benar karena kebugaran jasmani adalah hal yang bisa membuat seseorang melakukan dan melaksanakan seluruh aktivitas yang ada di dalam kehidupan sehari-hari secara efektif dan optimal sehingga tidak mengalami kelelahan yang berarti. Maka dari itu, semakin baik derajat kebugaran jasmani yang ada pada tubuh seseorang, ia akan semakin siap melaksanakan tugas sehari-hari.

 

Pada nomor 3, pilihan (C) benar karena daya tahan otot adalah kemampuan tubuh seseorang untuk bisa mempertahankan kontraksi ototnya dalam jangka waktu tertentu sebelum kehabisan tenaga.