Selain Naruto, Ini 5 Kematian Tokoh Anime Yang Bikin Nangis Seharian
Sumber gambar: jalan tikus

Selain Naruto, Ini 5 Kematian Tokoh Anime Yang Bikin Nangis Seharian

Beberapa waktu lalu pecinta anime naruto digemparkan dengan kabar kematian tokoh utama yaitu naruto, sontak kabar tersebut membuat para penggemar merasa kecewa bahkan ada beberapa fans yang sampai menangis seharian saat mendengar naruto mati.

Namun, ternyata bukan cuma naruto saja loh yang kematiannya mendapat respon beragam dari penggemar, Beberapa tokoh di anime ini juga sangat disesali para penggemarnya, anime Apa saja ? Yuk kita simak dibawah ini.

 

5 Kematian Tokoh Anime Yang Bikin Nangis Seharian

 

1. Jonathan Joestar – Jojo’s Bizzare Adventure

onathan Joestar - Jojo's Bizzare Adventure
Sumber gambar: cbr

Siapa sih yang gak tahu Anime fantasi dan petualangan JoJo s Bizzare Adventure memang menarik perhatian banyak orang karena karakternya yang unik-unik dan alur cerita yang menegangkan dan seru. Akan tetapi, salah satu tokoh utama anime Jojo’s Bizzare Adventure, yaitu Jonathan Joestar bernasib sangat malang!

Jonathan mati di kapal yang terbakar setelah menolong istrinya dan bayi yatim piatu. Ironisnya, ia memeluk kepala saudara angkatnya Dio, yang berkali-kali mencoba membunuhnya di detik-detik terakhirnya.

 

2. Nagisa Furukawa – Clannad: After Story

Nagisa Furukawa - Clannad: After Story
Sumber gambar: ultimate megax

Clannad merupakan salah satu anime romance terbaik dengan plot yang bisa bikin kamu nangis berhari-hari. Sekilas anime ini mirip film Jepang One Litre of Tears, di mana karakter utamanya, Nagisa, berjuang melawan penyakit sepanjang hidupnya. Akan tetapi, Nagisa akhirnya meninggal di Clannad: After Story, tepat setelah melahirkan bayinya yang juga menyusul kematiannya.

 

3. Spike Spiegel – Cowboy Bebop

Spike Spiegel - Cowboy Bebop
Sumber gambar: cowboy bebop

Bagi penggemar anime fiksi ilmiah, pastinya udah nggak asing dengan judul anime jadul Cowboy Bebop yang sukses ini. Protagonis anime Cowboy Bebop, Spike Spiegel, memang bisa menarik perhatian banyak penonton dengan sikapnya yang tidak wajar. Akan tetapi, fans Cowboy Bebop harus menerima kenyataan bahwa karakter utama anime ini mati berlumuran darah setelah runtuh dari tangga.

 

4. Lelouch – Code Geass: Lelouch of the Rebellion

Lelouch - Code Geass: Lelouch of the Rebellion
Sumber gambar: netflix

Anime mecha Code Geass yang terkenal ini rupanya juga memiliki nasib yang sama seperti Naruto di mana karakter utamanya meninggal dengan menyedihkan. Fans anime Code Geass terpaksa harus berlapang dada melihat adegan Lelouch yang dibunuh oleh Suzaku yang sedang menyamar. Di detik-detik terakhirnya, Lelouch tersenyum ke saudara perempuannya yang menangis sambil memeluk tubuhnya yang sekarat.

 

5. Setsuko dan Seita – Grave of the Fireflies

Setsuko dan Seita - Grave of the Fireflies
Sumber gambar: idn times

Grave of the Fireflies adalah film Studio Ghibli berdasarkan cerita pendek semi-otobiografi dengan nama yang sama. Film ini mengambil latar di Jepang selama Perang Dunia II, dan menampilkan dua saudara kandung yang berjuang untuk hidup setelah dipisahkan dari keluarga. Sayangnya, tak satupun dari mereka dapat bertahan hidup. Hal ini menjadikan Grave of the Fireflies sebagai anime paling menyedihkan yang pernah dibuat Studio Ghibli hingga saat ini.