Cara Mudah Melihat Jam Tayang Youtube untuk HP & PC
Sumber gambar: kabarin.co.id

Cara Mudah Melihat Jam Tayang Youtube untuk HP & PC

Hallo guys, apakah kamu ingin Menjadi seorang youtuber? Atau apakah kamu sudah memulai membuat channel youtube? Jika iya kamu wajib nih cek jam tayang channel youtube kamu secara berkala supaya saat syarat tersebut terpenuhi kamu bisa langsung membersihkan iklan dalam video kamu. Gimana cara melihat jam tayang YouTube untuk mengetahui seberapa lama dan seringnya video milik kamu ditonton dalam kanal pribadi YouTube kamu?

Sebetulnya melihat jam tayang YouTube dapat kamu lakukan baik melalui perangkat HP maupun browser di PC atau laptop milikmu. Apalagi bila kamu pula keinginan untuk menjadi seorang YouTuber, maka perlu juga memperhatikan statistik seberapa lama dan seringnya video dalam kanal YouTube milikmu ditonton oleh pengguna YouTube.

 

Cara Melihat Jam Tayang YouTube di PC

Cara Melihat Jam Tayang YouTube di PC
Sumber gambar: alihumaidi

cara pertama berikut ini dapat kamu coba lakukan melalui browser yang terdapat di dalam PC atau laptop punya kamu. Selain itu pada tampilan statistik yang ditunjukkan tampak lebih lengkap dan lega sehingga akan memudahkan kamu dalam mengambil dan mengolah data yang diberikan.

Berikut ini yaitu langkah dan cara mudah melihat jam tayang YouTube di PC. Simak hingga selesai, yuk!

Buka browser PC atau laptop punya kamu.

Lalu kamu tinggal masuk ke dalam Studio YouTube dari Channel YouTube atau kanal YouTube milikmu yang ingin diperiksa statisik jam tayangnya.

Berikutnya pada menu yang berada di sebelah kiri layar pilih pada menu Analytics.

Lalu kamu akan bisa melihat statistik dan grafik seberapa lama total jam tayang yang diperoleh oleh kanal YouTube milikmu.

Dalam menu ini akan tampil beberapa opsi pilihan yang dapat kamu pilih untuk mengecek statistik mana yang ingin kamu tampilkan.

Pada menu overview kamu akan dapat melihat total jam tayang yang ada di dalam kanal video YouTube milikmu.

Untuk jadi perhatian jam tayang YouTube akan ditampilkan dalam bentuk total menit atau jam, sesuai dengan pengaturan atau settings yang dipakai dalam kanalmu.

 

Cara Cek Jam Tayang YouTube di HP

Cara yang kedua selanjutnya bisa kamu coba lakukan menggunakan HP atau ponsel milik kamu. Apabila kamu belum memiliki aplikasi YouTube ini kamu bisa download terlebih dulu lewat link ini:

Supaya lebih jelasnya dan kamu dapat simak cara selengkapnya melalui langkah-langkah berikut ini.

Buka aplikasi YouTube yang ada di dalam HP atau ponsel milik kamu.

Kemudian ketuk pada ikon foto profil YouTube milik kamu yang berada di pojok kanan atas aplikasi.

Berikutnya ketuk opsi YouTube Studio yang berada di bawah menu Your Channel.

Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk membuka aplikasi YouTube Studio, jika kamu belum install lebih baik kamu download terlebih dahulu lewat link berikut ini:

Selanjutnya ketika aplikasi tersebut terbuka, di bawah dashboard kamu akan secara langsung melihat Analytics yang lebih ringkas daripada di PC.

Pada Analytics ini jumlah jam tayang akan ditampilkan dengan jumlah total menit (Watch Time Minutes).