Cara Buat Undangan Pernikahan Lewat Power Point & Website

Cara Buat Undangan Pernikahan Lewat Power Point & Website

Jaman digital ini semua serba mudah dilakukan, salah satunya adalah membuat surat Undangan pernikahan, kamu tidak perlu lagi ke percetakan atau ke tempat weding organizer untuk sekedar membuat undangan pernikahan, karena saat ini kamu bisa membuat undangan digital sendiri.

 

Cara Membuat Undangan pernikahan lewat power point

Cara yang satu ini tidak memerlukan koneksi internet, software tambahan, atau aplikasi editing apapun. Jadi Berikut ini langkah-langkah mudah cara membuat undangan digital dengan Power Point yang bisa kamu ikuti, bro!

 

Langkah 1

Kamu tinggal Buka PowerPoint, ganti background slide yang kamu gunakan dengan gambar yang paling sesuai untuk undangan kalian dengan cara klik kanan dan pilih format background.

Langkah 2

Setelah kamu ganti background PowerPoint, edit tulisan yang ada di PowerPoint sesuai kebutuhan.

Langkah 3

Tambahkan aksen-aksen menarik yang bisa kalian pilih di menu “Insert” sesuai kebutuhan.

Langkah 4

Bila dirasa sudah cukup, kamu cuma perlu menyimpan slide tadi ke dalam bentuk JPEG ataupun PDF. Gimana, bro? Mudah banget, kan? Jamin lebih praktis dibanding cara membuat undangan digital dengan PhotoShop, deh!

 

 

Cara Membuat Undangan Digital Website

Supaya lebih keren, kamu pula dapat buat website sendiri yang berisi undangan pernikahan kamu dengan pasanganmu, loh! Dijamin keren abis! Pasti penasaran, kan? Yuk, ikuti tutorial membuat undangan digital berbentuk website di bawah ini, geng!

 

Langkah 1

Buka aplikasi browser di PC. Lalu, kunjungi situs WebNikah pada URL https://www.webnikah.com/.

Langkah 2

Ada beberapa pilihan yang muncul, aksesoris tetapi kamu cukup mengklik opsi Buat Website Pernikahan Gratis di bagian atas kanan layar.

Langkah 3

Sebelum mulai, kamu wajib mengisi data diri terlebih dahulu untuk mendaftar sebagai member dengan membuat akun. Gratis, kok!

Langkah 4

Setelah selesai mendaftar, kamu dapat langsung membuat website pernikahan. Pada tahap ini, tuliskan subdomain yang kamu inginkan.

Langkah 5

Kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data mengenai kamu dan pasangan, mulai dari nama lengkap hingga nama orang tua. Setelah selesai mengisi, klik “Lanjutkan”.

Langkah 6

Selanjutnya, kamu wajib mengisi waktu dan tempat pelaksanaan acara akad dan resepsimu. Jika sudah selesai mengisi, klik “Lanjutkan”.

Langkah 7

Pada tahap ini, kamu sudah beres melalukan cara membuat undangan website pernikahan. Selanjutnya, kamu bisa melihat hasilnya dan mengatur template hingga isinya.