4 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari YouTube Selain AdSense

Sebelumnya teknohits sudah memberikan kamu informasi mengenai cara mendapatkan uang dari youtube melalui google adssense, maka hari ini mimin kembali akan kasih info penting nih untuk kamu yang ingin benar benar mencari yang dari youtube, yuk kita simak info dibawah ini yaa.

Untuk mendapatkan uang dari youtube bukan cuma lewat google adsense aja loh guys, tapi masih ada cara lainnya, ternyata masih banyak cara yang harus kamu pelajari untuk mendapatkan pundi pundi rupiah setiap bulannya, jadi teknohits udah kumpulin cara Cara dibawah ini yang bisa kamu praktikan.

 

4 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari YouTube Selain AdSense

 

1. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing
Sumber gambar: tamasia

Cara yang pertama yang dapat kamu pelajari yaitu affiliate marketing dengan berikan tautan pembelian produk dari e-commerce tertentu yang sudah terhubung dengan akun sosial media kamu sebelumnya. Di sana kamu bisa bekerja sama dengan sejumlah e-commerce yang membuka layanan afiliasi, seperti Banggood atau Gearbest sampai Lazada, Blibli, dan Shopee untuk e-commerce Tanah Air

Berikutnya tautan tersebut dapat kamu letakkan pada deskripsi video dan coba untuk memancing penonton kamu untuk membukanya. Nih, cara itu tentunya sangat efektif buat kamu yang mempunyai konten video tentang  unboxing dan review gadget dan barang lainnya, seperti smartphone, PC, hingga elektronik, bro.

 

2. Menjalin Kerja Sama Sponsorship

Yang kedua kamu dapat jalin kerja sama dengan sponsorship lewat para brand yang berhubungan dengan channel kamu. Langkah tersebut dianggap sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube paling efektif. Kamu dapat memperoleh barang yang dapat dijadikan konten video dan pemberi sponsor bisa mempromosikan barang yang mereka jual di channel kamu. Akan tetapi untuk mendapatkan kerja sama sponsorship, kamu harus mempunyai kemampuan negosiasi untuk meyakinkan sponsor menaruh iklan, lho.

 

3. Berjualan Merchandise

Iklan AdSense tak akan memberikan 100 persen pendapatan kamu yang sesungguhnya. jadi disini kamu dapat memanfaatkan basis penggemar yang kamu punya. Kamu dapat saja jualan  merchandise seperti kaos, hoodie, dan barang koleksi lainnya dengan mudah dan mendapatkan penghasilan dengan cepat. Cara dapat duit dari YouTube ini dapat dibilang cara yang cukup ampuh kalau basis penggemar kamu emang penggemar yang loyal.

 

4. Mengadakan Meet ‘n Greet

Jangan anggap negatif dulu soal meet ‘n greet yaa! Hal tersebut dapat jadi cara memperoleh uang dari YouTube yang cukup efektif. Di sana yang kamu lakukan bukan sekadar mencari uang dari para pengikut kamu, akan retapi juga berbagi ilmu yang bermanfaat untuk mereka, bro.