Cara Keluar Dari Google Classroom Lewat HP & Laotop Mudah dan Gak Ribet
Sumber gambar : jalan tikus

Cara Keluar Dari Google Classroom Lewat HP & Laotop Mudah dan Gak Ribet

Saat dilanda pandemi korona, mayoritas pelajar dan mahasiswa belajar dari rumah, untuk melancarkan aktivitas tersebut tentu dibutuhkan aplikasi yang bernama Google Clasroom, situs atau aplikasi ini dapat memudahkan pembelajaran daring yang dilakukan guru dan para murid.

Nah, karena sekarang banyak sekolah yang kembali dibuka kamu pasti berpikir untuk keluar dari google classroom kan, untuk itu teknohits akan berikan informasi penting nih yaitu cara keluar dari google classroom melalui smartphone untuk guru dan murid.

 

Cara Siswa Keluar dari Kelas Google Classroom

Cara Siswa Keluar dari Kelas Google Classroom
Sumber gambar: google Sites

Jika kamu adalah siswa di Google Classroom, maka ada dua cara yang kamu bisa lakukan untuk keluar dari Google Classroom, yaitu mengeluarkan dirimu sendiri atau meminta gurumu mengeluarkan kamu dari platform. Jika kamu rasa tak enak sebab harus meminta tolong gurumu, maka kamu dapat ikuti cara keluar dari kelas di Google Classroom sebagai siswa di bawah ini, geng.

Kamu juga dapat pilih sendiri cara keluar dari Google Classroom lewat HP atau melalui laptop. Langkah-langkah serta tampilannya pun sama saja, sehingga dapat kamu sesuaikan sendiri mana yang menurutmu paling mudah untuk dilakukan. Nih, jika kamu ingin segera mengetahui cara keluar dari Google Classroom sebagai siswa supaya kamu online dengan tenang tanpa kepikiran oleh tugas di Google Classroom, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

 

Langkah 1 – Login Google Classroom

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah login ke Google Classrom melalui alamat https://classroom.google.com/ seperti biasanya.

Langkah 2 – Keluar dari Google Classroom

Pilih kelas yang kamu ingin keluar darinya. Kemudian, klik tiga titik vertikal di bagian kanan atas dan pilih Batalkan pendaftaran. Jika posisimu sudah di dalam kelas, maka klik tiga garis horizontal di pojok kiri atas.

Berikutnya, klik pada opsi Kelas.

Nah, kamu akan melihat panel kelas yang kamu ikuti. Cara keluar dari Google Classroom sama seperti yang telah dijelaskan di atas, yaitu klik tiga titik vertikal, lalu klik Batalkan pendaftaran. Sementara itu, cara siswa keluar dari kelas Google Classroom lewat HP juga sama persis seperti cara keluar dari Google Classroom dari laptop yang telah Jaka jelaskan di atas.

Kamu hanya perlu login dengan alamat email Gmail, lalu pilih salah satu kelas, dan klik Batalkan pendaftaran. Dengan demikian, cara keluar dari Google Classrom di HP sama mudahnya dengan di laptop. Begini tampilannya jika melalui HP.

 

Cara Keluar dari Google Classroom sebagai Guru

Cara Keluar dari Google Classroom sebagai Guru
Sumber gambar: afrizatul

Nggak hanya ada cara keluar dari Google Classroom sebagai siswa, guru pun dapat melakukan hal yang sama. Namun, cara ini hanya berlaku bagi rekan pengajar, bukan pengajar utama di kelas Google Classroom.

Rekan pengajar dapat melakukan tugas yang sama seperti pengajar utama, tapi mereka nggak bisa menghapus kelas, menghapus pengajar utama, atau menonaktifkan pengajar lain di kelas. Jika rekan pengajar memiliki folder kelas di Google Drive, mereka harus menjadikan pengajar lain sebagai pemilik folder sebelum meninggalkan kelas. Jika sudah, berikut cara keluar dari Google Classroom sebagai guru lewat laptop maupun HP.

 

Langkah 1 – Login Google Classroom

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah login ke Google Classrom melalui alamat https://classroom.google.com/ seperti biasanya.

Langkah 2 – Keluar dari Google Classroom

Pilih kelas yang kamu ingin keluar darinya. Kemudian, klik tiga titik vertikal di bagian kanan atas dan pilih Keluar dari Kelas.

 

 

.