Cara Mudah Mengirim Aplikasi Dari Whatsapp Pakai ES File Explorer
Sumber gambar: irtekno

Cara Mudah Mengirim Aplikasi Dari Whatsapp Pakai ES File Explorer

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi paporit yang digunakan banyak pengguna di dunia termasuk indonesia, bahkan saat ini aplikasi yang mempunyai basis di California, Amerika Serikat Ini sudah memiliki hampir 2 miliyar lebih pengguna.

Whatsapp juga memiliki berbagai fitur yang bisa memaafkan pengguna nya, salah satunya mengirim file, kamu bisa dengan mudah mengirim file melalui akun whatsapp, tapi jika kamu kesulitan untuk mengirim file lewat Aplikasi whatsap kamu bisa menggunakan aplikasi ES File Explorer untuk mempermudah kamu.

 

1. ES File Explorer

Buat kamu yang memiliki HP dengan memori internal besar, tak ada salahnya dong download aplikasi tambahan bernama ES File Explorer ini untuk mengirim aplikasi di WhatsApp?Tak cuma berfungsi untuk mengelola penggunaan memori internal saja, aplikasi ini pula dapat kamu manfaatkan untuk mengirim aplikasi lewat WhatsApp dengan mudah.

 

Untuk cara selengkapnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 Download ES File Explorer

Langkah pertama yang tentunya harus kamu lakukan yaitu mendownload aplikasi ES File Explorer. Kamu juga bisa lho mendownload aplikasinya lewat link berikut ini.

Langkah 2 – Pilih menu ‘APP’

Jika langkah sebelumnya sudah sukses dilakukan, berikutnya kamu tinggal pilih menu ‘APP’ untuk melihat aplikasi apa saja yang terdapat di HP Android kamu.

Langkah 3 – Pilih aplikasi yang akan dikirim

Langkah selanjutnya, kamu tinggal pilih aplikasi mana saja yang akan dikirimkan lewat WhatsApp lewat cara sentuh dan tahan pada aplikasi yang dipilih hingga muncul ikon centang seperti berikut.

Langkah 4 – Pilih menu ‘Share’

Setelah selesai memilih aplikasinya, kemudian kamu pilih ikon menu ‘Share’ dan pilih opsi ‘WhatsApp’.

Langkah 5 – Cari kontak WhatsApp tujuan

Berikutnya, kamu cari kontak WhatsApp yang akan dituju kemudian tekan tombol ikon ‘Send’ seperti berikut.

Selesai deh! Sekarang kamu sudah berhasil mengirim aplikasi di WhatsApp.

Nah, untuk cara menginstall aplikasi yang dikirim lewa WA, penerima hanya perlu membuka file aplikasi yang sudah diterima tadi kemudian pilih tombol ‘Install’ seperti berikut.