Situs Buat CV Keren Untuk Melamar Pekerjaan Jadi Lebih Mudah
Sumber gambar: www.bikincv

5 Situs Buat CV Keren Untuk Melamar Pekerjaan Jadi Lebih Mudah

Hallo guys, apakah kamu ingin membuat CV digital tapi gak paham aplikasi photoshop? Tak usah khawatir, karena teknohits akan memberikan akses atau jalan lain untuk kamu yang ingin membuat sebuah CV yang menarik melalui berbagai situs pembuatan CV Terbaik yang bisa kamu coba.

DI era Digital kali ini kamu tak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam buat bikin CV dari awal, mulai dari mengetik satu per satu, edit font, letak teks dan sebagainya. Karena ada berbagai situs yang memudahkan kamu untuk membuat sebuah CV menarik, yuk langsung saja kita bahas dibawah ini.

 

5 Situs Buat CV Keren

 

1. Canva

Canva
Sumber gambar: canva

Tidak cuma untuk bikin banner, brosur, kartu undangan, maupun kartu, ternyata Canva juga bisa kamu pakai untuk membuat CV Online, lho. Website serba lengkap ini mempunyai banyak template CV yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Ada ratusan pilihan CV dengan desain-desain menarik, layak dicoba! Kamu dijamin tak perlu bingung menggunakan Canva, soalnya tampilan website Canva user friendly banget. Kamu tinggal drag and drop saja jika mau memindahkan posisi teks maupun ikon di CV kamu. Semua elemen di CV kamu bisa diedit dengan mudah pakai Canva.

 

2. Zety

Zety
Sumber gambar: zety

Zety adalah salah satu website bikin CV Online gratis terbaik, karena template-template dari website ini dibuat berdasarkan para rekruter profesional! Ada berbagai macam template yang bisa kamu pilih dan kamu atur sendiri warna, font, ikon, maupun letaknya.

Hal yang paling menarik dari Zety adalah saat menulis datamu, kamu akan mendapatkan kata-kata yang direkomendasikan secara otomatis. Untuk kamu yang masih bingung banget untuk nulis data diri, keahlian dan lainnya, Zety merupakan pilihan pas buat kamu pakai!

 

3. Visual CV

Buat kamu yang butuh bikin CV online dengan tema yang lebih profesional, Visual CV merupakan salah satu pilihan terbaik karena desain templatenya yang sederhana. Pertama-tama kamu harus daftar dulu sebelum bisa membuat CV di Visual CV. Caranya juga mudah, kamu tinggal pilih template yang kamu mau. Setelah itu, kamu juga dapat memuat isi profil Linkedin ke Visual CV secara otomatis. Kalau kamu sudah punya profil Linkedin, nggak perlu repot-repot isi semua data kamu, deh. Tak perlu pusing untuk pakai Visual CV, soalnya tampilan websitenya mudah dimengerti berkat interfacenya yang minimalis.

 

4. Novoresume

Novoresume
Sumber gambar: pinterest

Kalau kamu bingung tulis data di CV kamu, kamu bisa pakai Novoresume untuk merevisi CV kamu. Misalnya, Novoresume mempunyai sebuah fitur yang sangat krusial yaitu optimizer. Nah, fitur optimizer ini dapat kamu pakau untuk mengisi data kamu yang kurang. Novoresume juga sangat cocok buat kamu yang belum pernah bikin CV sebelumnya. Kata-kata rekomendasi dari Novoresume dijamin bisa menarik perhatian HRD! Jika kamu sudah selesai membuat resume kamu, tinggal klik download dan kamu bisa menyimpan file PDFnya. Mudah, kan?

 

5. Easel.Ly

Easel.Ly
Sumber gambar: Easel.Ly

Buat kamu yang suka desain yang sederhana tapi menarik, kamu bisa coba bikin CV online menggunakan Easel. Ly. Salah satu kelebihan Easel.Ly yaitu kamu dapat memasukkan infografik dan mengedit CV kamu dengan sekreatif mungkin. Bukan cuma itu, kamu juga dapat memadukan berbagai macam warna dan kombinasi agar CVmu bisa terlihat lebih menarik lagi. Easel.Ly yang dapat kamu gunakan secara gratis dan tampilannya minimalis membuatnya salah satu situs bikin CV Online yang perlu kamu coba.