Fitur Menarik Google Translate yang Jarang Diketahui Pengguna
Sumber gambar: urban digital

4 Fitur Menarik Google Translate yang Jarang Diketahui Pengguna

Siapa sih yang gak tahu Google Translate? Aplikasi atau situs penerjemah bahasa asing ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat, terutama kalangan anak milenial yang selalu menggunakan google translate ini sebagai senjata untuk mengerjakan tugas sekolah.

Meskipun sudah ada sejak lama, akan tetapi masih banyak loh pengguna yang belum mengetahui berbagai fitur yang terdapat dalam aplikasi ini, mungkin kamu bisa cuma mengetahui jika aplikasi ini hanya itu menerjemahkan kata per kata saja, tentunya kamu salah besar, karena masih banyak lho fitur yang bisa kamu nikmati di google translate ini, yuk kita simak infonya dibawah ini.

 

4 Fitur Menarik Google Translate

Tanpa perlu banyak basa basi lagi, yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

 

1. Penerjemah Gambar

Selain dapat terkemahkan teks, Google Translate APK juga mempunyai sebuah fitur translate images yang memungkinkan kamu untuk menerjemahkan tulisan yang Terdapat pada sebuah gambar. Cara kerjanya sendiri hampir serupa seperti aplikasi scanner di mana kamu perlu mengarahkan dan mengambil gambar yang ingin diterjemahkan tulisannya, setelah itu aplikasi akan otomatis melakukan scanning terhadap teks. Lalu kamu tinggal seleksi mana saja kalimat yang ingin diterjemahkan, dan hasilnya pun akan ditampilkan di bawahnya.

 

2. Penerjemah Suara

Tak cuma gambar, kamu juga dapat memakai fitur penerjemah suara untuk lebih memudahkan penggunaan. Caranya pun gampang banget, kamu tinggal tekan saja ikon voice kemudian dekatkan microphone HP ke arah sumber suara. nah! Kamu nggak perlu pakai aplikasi perekam suara tambahan di HP buat melakukannya!

 

3. Transcribe

Nah, jika fitur yang satu ini hampir mirip dengan fitur penerjemah suara, cuma saja Transcribe dilakukan secara real-time saat kamu melakukan percakapan dengan seseorang, bro. Akan tetapi, fitur tersebut belum mendukung untuk penggunaan bahasa Indonesia. Sementara, untuk pilihan bahasa lainnya tetap bisa digunakan. Namun, jika kamu pandai berbicara bahasa Inggris, kamu bisa kok menggunakan fitur ini saat berbicara dengan bule dari negara dengan bahasa lainnya.

 

4. Penerjemah Offline

Nih, jika yang satu ini pastinya jadi fitur yang kamu tunggu-tunggu di pembahasan kali ini, kan? Yap! Apalagi kalau bukan fitur penerjemah offline. Fitur ini merupakan salah satu yang paling banyak diminati karena penggunaannya yang nggak merepotkan, dan membuat kamu bisa menerjemahkan kapan saja dan di mana saja.