Cara Hapus Akun Tiktok Permanen, Lupa Password & Orang Lain
Sumber gambar V kopi tekno

3 Cara Hapus Akun Tiktok Permanen, Lupa Password & Orang Lain

Sudah muak dengan tiktok yang isinya gitu gitu aja? Lalu mau hapus akun tiktok tapi gak tahu caranya? Tenang, disini teknohits akan menolong kamu yang sudah muak dengan isi konten yang terdapat di tiktok, dan berniat ingin menghapus akun tiktok secara permanen, yuk ikuti caranya dibawah ini.

 

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen
Sumber gambar: gadgetren

Cara hapus akun akun TikTok yang pertama yaitu dengan cara untuk menghapus akun tersebut secara permanen. Dengan begitu kamu gak akan bisa mengakses akun itu kembali dan tentu saja semua video yang ada di dalamnya akan terhapus.

Berikut adalah langkah-langkah untuk cara menghapus TikTok permanen:

Langkah 1 – Buka profil TikTok

Pertama-tama, buka halaman profil akun TikTok kamu dengan klik ikon Me yang bertempat di kanan bawah. Lalu klik ikon menu yang berada di pojok kanan atas.

Langkah 2 – Pilih Manage Account

Di dalam menu tersebut, kemudian pilih Manage Account untuk masuk ke menu pengaturan akun TikTok kamu untuk memulai cara hapus akun TikTok.

Langkah 3 – Pilih Delete Account

Selanjutnya, pilih menu Delete Account yang berada di paling bawah. Setelah itu akan muncul halaman yang berisi apa saja yang akan terjadi setelah kamu menghapus akun TikTok. Kamu Baca dan pahami baik-baik, jika kamu setuju untuk menghapus akun dengan risiko yang tertera di situ, maka lanjutnya dengan klik Delete Account. Selesai! Akun kamu sudah terhapus, bro.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, maka akun kamu akan dimatikan dan tidak akan terlihat oleh akun lainnya. Selama 30 hari ke depan, kamu bisa mengaktifkan kembali akun TikTok dengan cara login ke akun tersebut. Akan tetapi, apabila lebih dari 30 hari, maka akun TikTok kamu akan terhapus secara permanen. Cara ini dapat kamu pilih apabila kamu sudah tidak ingin menggunakan TikTok lagi atau kesulitan mendapatkan followers.

 

Cara Menghapus Akun TikTok Orang Lain

Selain akun milik sendiri, kamu juga dapat hapus akun TikTok punya orang lain, yakni dengan cara melaporkannya alias Report. Dengan melaporkan akun seseorang yang kamu nilai menyalahi aturan, pihak TikTok akan mengambil langkah dengan cara menghapus akun tersebut. Tapi pastikan terlebih dahulu kamu nggak asal melaporkan seseorang ya! Ini dia langkah-langkah cara menghapus akun TikTok orang lain:

Langkah 1 – Kunjungi profil orang tersebut

Kunjung profil akun TikTok orang tersebut, kemudian klik bagian ikon menu titik tiga di bagian pojok kanan atas.

Langkah 2 – Pilih Report

Lalu akan muncul notifikasi pop up dari bawah, pilih opsi Report.

Langkah 3 – Pilih Report Account

Setelah itu akan ada dua pilihan, jika kamu ingin menghapus akun TikTok milik orang lain, pilih Report Account. Sementara Report Content dipilih apabila kamu ingin melaporkan atau menghapus video TikTok milik orang lain.

Langkah 4 – Klik Submit

Selanjutnya kamu harus memilih alasanmu dengan tepat mengapa kamu melaporkan akun tersebut. Misalnya kamu ingin melaporkan akun tersebut karena dia spamming, maka pilih opsi Spam, setelah itu klik Submit.

Kamu Tunggu beberapa saat sampai laporan kamu terkirim ke tim TikTok, dan dalam beberapa hari mereka akan memroses laporan kamu, geng. Ingat ya, jangan sampai kamu asal melaporkan akun Tiktok orang lain yang sebenarnya nggak merugikan.

 

Cara Menghapus Akun TikTok Lupa Password

Gimana jika kamu mau hapus akun TikTok tapi lupa password atau kata sandi? Mudah banget caranya, bro. Kali ini Jaka bakalan kasih tahu langkah-langkah cara menghapus akun TikTok lupa kata sandi.

Yang perlu diperhatikan adalah kamu memiliki akses ke email yang terkait dengan akun TikTok kamu. Berikut cara menghapus akun TikTok yang lupa password:

Langkah 1 – Buka aplikasi TikTok

Buka aplikasi TikTok pada ponsel kamu. Kemudian, di halaman awal, klik ** Already Have an Account? Login ** di bagian paling bawah.

Langkah 2 – Pilih email

Setelah itu, pilih opsi login menggunakan Phone/email/Username yang ada di bagian atas. Setelah diarahkan ke halaman selanjutnya, pilih tab Email/Username.

Langkah 3 – Pilih Can’t Login to Your Account?

Di bagian bawah kotak password, klik Can’t Login to Your Account sebagai cara menghapus akun TikTok yang lupa password.

Langkah 4 – Pilih Reset Password

Di notifikasi pop up yang muncul pilih Reset Password dan Email untuk me-reset kata sandi kamu dengan menggunakan email milikmu. Nanti kamu akan dikirimkan kode verifikasi untuk masuk ke halaman mengganti password.

Lalu ganti password kamu sesuai yang kamu inginkan, dan kamu berhasil login kembali ke akun TikTok kamu. Selanjutnya, kamu bisa **mengikuti cara menghapus akun TikTok permanen **seperti yang sudah Jaka jelaskan di atas.