Film Terbaik Angelina Jolie, Mana Yang Paling Keren?
Sumber gambar: idn times

5 Film Terbaik Angelina Jolie, Mana Yang Paling Keren?

Hallo guys, siapa sih yang tidak tahu siapa itu Angelina Jolie? Pastinya kamu yang membaca artikel pasti tahu Seorang Aktris papan atas dunia yang sudah membintangi banyak sekali film layar lebar, nah kali ini teknohits ingin membagikan 5 film terbaik yang dibintangi angelina Jolie nih, film apa saja ya? Yuk sama sama kita simak dibawah ini.

Angelina Jolie memulai debutnya sebagai aktris di tahun 1982, ternyata Jolie berhasil meningkatkan kemampuan perannya sampai saat ini. Dari puluhan film yang sudah ia bintangi, teknohits akan merangkum 20 film Angelina Jolie terbaik sepanjang masa.

 

1. Girl, Interrupted

Girl, Interrupted
Sumber gambar: cultura

Girl, Interrupted merupakan sebuah film Angelina Jolie yang mendapatkan piala Oscar. Meski tak dapat peran utama, tapi akting Jolie dalam film psikologi-thriller ini cukup mencuri perhatian. Film ini berkisah tentang Susanna Kaysen (Wynona Ryder) yang harus tinggal di rumah sakit jiwa lantaran mengidap borderline personality disorder.

Di rumah sakit jiwa, Susanna meet up dengan Lisa Rowe (Angelina Jolie), seorang gadis sociopath yang mempunyai pengaruh besar terhadap pasien dan perawat di sana. Film ini diangkat dari kisah nyata Susanna Kaysen. Susanna menjadi penulis sekaligus karakter dalam film yang menceritakan tentang pengalamannya tinggal di rumah sakit jiwa selama 18 bulan ini.

 

2. Gia

Gia
Sumber gambar: pocahontas

Diangkat dari kisah nyata seorang supermodel cantik – Gia Carangi – film “Gia” ini diproduksi oleh HBO Pictures. Film ini menceritakan tentang perjalanan karier Gia yang jadi supermodel karena ketidaksengajaan.

Gia Carangi (Angelina Jolie) yaitu anak dari keluarga broken home. Kakak-kakaknya telah pilih untuk menjalani kehidupannya masing-masing sehingga Gia memang harus hidup dan berjuang seorang diri.

Karier Gia sebagai model terbilang sangat sukses. Bahkan, ia sempat menjadi cover majalah fashion “Vogue”. Sayangnya, kariernya terpuruk lantaran dirinya menjadi pencandu narkoba. Tak sampai di situ saja, Gia juga terinfeksi HIV lantaran menggunakan jarum suntik secara bergantian.

 

3. George Wallace

George Wallace
Sumber gambar: imdb

“George Wallace” sebetulnya bukan film, melainkan mini series. Sesuai dengan judulnya, series ini adalah biografi visual dari kehidupan George Wallace, gubernur Alabama yang dikenal kontroversial. Film ini akan berkisah perjalanan karier Wallace sampai dengan upaya pembunuhan terhadap dirinya.

Di sana, Angelina Jolie menjadi tokoh Cornellia Wallace yang adalah istri dari George Wallace. Jolie beradu peran dengan Gary Sinise yang memerankan sosok George Wallace.

 

4. Changeling

kamu suka film drama misteri? Changeling merupakan film bergenre drama misteri yang pasti Anda sukai. Dalam film yang disutradarai Clint Eastwood ini, Jolie didapuk sebagai peran utamanya.

Sinopsis Changeling bercerita tentang single parent bernama Christine Collins (Angelina Jolie) yang hidup berdua bersama putranya, Walter Collins (Gattlin Griffith). Kesibukan Mrs. Collins sebagai pegawai di perusahaan telekomunikasi membuatnya tidak memiliki banyak waktu untuk Walter.

Suatu saat Walter hilang dan Mrs. Collins mencari Walter ke mana-mana. Setelah melapor kepada polisi, beberapa minggu Selanjutnya Mrs. Collins mendapat kabar bahwa putranya telah ditemukan di stasiun. Ketika dipertemukan dengan anak yang diduga adalah Walter, Mrs. Collins sadar bahwa anak itu bukan Walter. Namun, polisi justru bersikeras menyuruh Mrs. Collins mengakui anak itu sebagai anaknya.

 

5. A Mighty Heart

A Mighty Heart
Sumber gambar: hard rock

Salah satu film Angelina Jolie yang paling bagus adalah A Mighty Heart. Akting Jolie mendapat banyak pujian dari para kritikus film. A Mighty Heart juga masuk dalam beberapa nominasi Golden Globe.