Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Laptop Lewat Whatsapp & Cloud
Sumber gambar: androbuntu

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Laptop Lewat Whatsapp & Cloud

Cara memindahkan aplikasi dari Android ke laptop terdapat beragam cara yang bisa kamu gunakan, bro. Dari menggunakan Bluetooth sampai menggunakan aplikasi. Sehingga kamu dapat lakukan transfer file baik dengan cara mengirim aplikasi dari HP ke laptop tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi, bro.

Bahkan sekarang ini terdapat banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk mengirimkan atau transfer aplikasi ke PC atau laptop. Caranya pun mirip cara memindahkan file dari HP ke laptop, Bro. Di sini, teknohits akan memberikan contoh dengan menggunakan aplikasi cloud lainnya yakni menyimpan file aplikasi diGoogle Drive.

Langkah 1 – Download dan Instal Aplikasi Google Drive

Instal Aplikasi Google Drive
Sumber gambar: nesabamedia

Buka aplikasi Drive pada HP milik kamu dan tekan tombol plus yang ada di pojok bawah kanan.

Langkah 2 – Pilih Aplikasi yang Ingin Dikirimkan

Cara Mengirim Aplikasi Dari Hp Ke Laptop Menggunakan Bluetooth  Pilih APK yang ingin kamu unggah, tunggu hingga proses unggah sudah selesai.

Langkah 3 – Akses Google Drive Dari Laptop

Selanjutnya bukalah situs Google Drive dari laptop, aplikasi tersebut sudah bisa kamu akses di laptop kamu dan kamu download di laptop kamu.

 

Cara Mengirim Aplikasi dari HP Android ke Laptop Menggunakan WhatsApp

Mengirim Aplikasi dari HP Android ke Laptop Menggunakan WhatsApp
Sumber gambar: cara bimo

Cara ini sebenarnya juga dapat kamu gunakan untuk handphone Android. Kamu bisa menggunakan sejumlah aplikasi chatting terbaik 2021 seperti Telegram, WhatsApp, ataupun Line. Tapi ada syaratnya, kamu wajib membuka aplikasi desktopnya terlebih dahulu. Jaka juga sarankan agar kamu menggunakan dua nomor yang berbeda atau kamu menggunakan nomor kerabat kamu.

Alasannya, agar kamu bisa mengirimkan aplikasi tersebut menggunakan layanan kirim Document dalam format APK ke nomor lain dari nomor utama kamu. Jika sudah, maka kamu tinggal mengirim aplikasi seperti biasa, lalu tinggal download di laptop atau PC kamu, bro!

 

Mudah sekali bukan:)