Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iphone & Tanpa Aplikasi

Foto kamu tak sengaja terhapus? Tak perlu khawatir karena kamu tinggal baca artikel ini supaya foto foto penting tak sengaja terhapus akan kembali dengan sedia kala, untuk itu yuk kita intip cara mengembalikan foto yang tak sengaja terhadap dibawah ini. Bagusnya, saat ini hampir semua HP Android sudah dibekali dengan fitur Recycle Bin yang biasa kamu temukan di laptop.

Misalnya, di sini teknohits akan melakukan cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Xiaomi tanpa aplikasi. Kamu juga dapat aplikasikan di merek HP Android lain, ya!

 

Langkah 1 – Buka Galeri

Pertama-tama, kamu buka aplikasi Galeri dan pilih menu ikon titik tiga di pojok kanan atas. Setelah itu, kamu pilih ‘Trash Bin’.

Langkah 2 – Pilih foto yang akan direstore

Setelah berada di halaman Trash Bin, selanjutnya kamu pilih foto mana saja yang akan direstore dengan cara tap dan hold foto tersebut sampai muncul ikon centang.

Terakhir, tinggal pilih menu ‘Restore’ untuk memulihkannya. Langkah -langkah ini juga bisa dilakukan jika kamu ingin cara mengembalikan foto yang terhapus di memory internal Android.

 

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone
Sumber gambar: teknolagi

iPhone memang terkenal akan kualitas jepretan fotonya yang beresolusi tinggi, namun memiliki ukuran yang cukup memakan memori. Tak jarang, orang-orang banyak yang secara sengaja ataupun nggak sengaja menghapus foto-foto penting di iPhone supaya jadi lebih luas.

Jika kamu pengen tahu cara mengembalikan foto yang terhapus di HP iPhone, ikuti beberapa cara di bawah ini ya, bto!

 

1. Fitur Recently Deleted

Fitur Recently Deleted

Fitur Recently Deleted
Sumber gambar: droila

Seperti yang teknohits jelaskan sebelumnya, foto yang kamu hapus tak akan langsung hilang dari memori HP melainkan disimpan sementara di folder khusus. iPhone mempunyai folder bernama Recently Deleted yang menyimpan data-data yang dihapus tersebut. Kamu bisa memanfaatkan folder ini untuk mengembalikan foto. Berikut merupakan cara mengembalikan foto yang hilang di galeri iPhone:

 

Langkah 1 – Buka folder ‘Recently Deleted’

Buka aplikasi Photos, lalu scroll terus ke bawah hingga kamu menemukan folder bernama Recently Deleted. Di folder album tersebut bakal menampilkan foto-foto yang terhapus dalam 30 hari terakhir. Setelah 30 hari, foto bakalan dihapus secara permanen.

Langkah 2 – Pilih foto yang akan dikembalikan

Sentuh pada foto yang ingin kamu kembalikan, lalu pilih opsi Recover. Selesai deh!

 

 

Tinggalkan komentar