Tak Ada Yang Menduga, Ternyata Ini Penyebab Baterai HP Cepat Habis
Sumber gambar: merdeka.com

Tak Ada Yang Menduga, Ternyata Ini Penyebab Baterai HP Cepat Habis

Sesuai dengan judulnya, dalam artikel ini mimin cuma akan menyampaikan sedikit informasi untuk kamu yang penasaran kenapa sih baterai Smartphone kamu cepat habis, padahal cuma dipake ngegame doang, nah dibawah ini mimin udah berikan 5 penyebab nya tapi kamu tak perlu kaget ya, karena beberapa penyebab ini mungkin akan janggal, tapi ini sudah dirangkum dalam beberapa sumber kok jadi dijamin deh terpercaya, yuk kita simak.

 

5 Penyebab Baterai HP Cepat Habis

 

1. Sinyal Buruk

Sinyal yang buruk akan membuat HP kamu bekerja keras dalam mencari pemancar sinyal terdekat. Maka dari itu, jika kamu ada di daerah yang susah sinyal, mending matiin Mobile Data saja, bro.

 

2. Terlalu Banyak Notifikasi

Mungkin kamu bahagia jika aplikasi chatting kamu penuh dengan notifikasi. Padahal hal tersebut bikin baterai kamu boros, lho. Gak heran kalau selebgram banyak yang mematikan notifikasinya, bro.

 

3. Akses Lokasi pada Aplikasi

Seringkali kamu memasang aplikasi yang membutuhkan izin khusus untuk mengakses lokasi. Meskipun gak kelihatan, tapi HP kamu akan terus memancarkan sinyal di latar belakang.

 

4. Fitur Sinkronisasi Menyala

Sinkronisasi sebetulnya penting karena data kamu bakalan otomatis di-back up dengan meng-upload ke Drive. Sayangnya, fitur ini boros banget baterai dan juga kuota, bro.

 

5. Baterai Rusak

Alasan terakhir yang mungkin buat baterai kamu boros yaitu karena kerusakan fisik. Alasan ini agak merepotkan karena baterai HP zaman sekarang sudah tidak bisa lepas pasang seperti dulu.