Berikut ini adalah gerakan menghentikan bola dalam permainan sepak bola kecuali

Berikut ini adalah gerakan menghentikan bola dalam permainan sepak bola kecuali

1. gerakan menghentikan bola dalam permainan sepak bola kecuali……. A.)menghentikan bola dengan telapak kaki. B.) menghentikan bola dengan dada. C.) menghentikan bola dengan paha. D.) menghentikan bola dengan tumit. 2. tahapan melakukan bendungan (block),kecuali……. A.)awalan. B.)tolakan. C.) berlari. D.) loncatan

Berikut ini adalah jawaban untuk dua pertanyaan diatas:

1. D. Menghentikan bola dengan tumit

2. C. Berlari

 

Penjelasan:

Berikut ini adalah penjelasan bagi jawaban diatas

1. Dalam sepakbola, gerakan yang digunakan dalam usaha menghentikan bola hanya menggunakan dada, telapak kaki, kepala dan paha, bukan dengan tumit. Bagian tersebut lebih berguna untuk melakukan operan tak terduga. Umumnya hanya pemain bertalenta tinggi dan memiliki daya kreatifitas yang tinggi pula dalam mengolah bola yang bisa melakukannya.

2. Dalam pertanyaan diatas tidak disebutkan lebih jauh atau detil dalam olahraga apa gerakan membendung yang dimaksud, apakah dalam sepakbola atau bola voli. Jika yang dimaksud adalah blocking dalam bola voli, maka yang bukan termasuk tahapan blocking adalah pilihan C, berlari. Namun jika yang dimaksud blocking dalam sepakbola, jawaban bisa ada dua alternatif, berlari (jika membendung bola di area yang dekat dengan posisi awal pemain) atau loncatan (jika tembakan bola yang dibendung adalah bola lambung)