Cegah Komentar Negatif di Instagram? Coba Pakai Fitur Terbaru Ini
Sumber gambar: nextren

Cegah Komentar Negatif di Instagram? Coba Pakai Fitur Terbaru Ini

Setelah menyingkirkan Facebook, instagram merupakan aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan pada saat ini. dengan kesuksesan tersebut instagram terus melakukan inovasi dan fitur terbaru untuk membuat para penggunya nyaman saat menggunakan aplikasi ini.

 

APA ITU INSTAGRAM?

Instagram secara sederhana bisa didefinisikan sebagai aplikasi mobile berbasis iOS, android dan Windows Phone dimana kamu bisa membidik, edit dan mem-posting foto atau video ke halaman utama Instagram dan jejaring sosial lainnya. Foto atau video yang dibagikan nantinya akan terpampang di feed pengguna lain yang menjadi follower Anda.

Sistem pertemanan di Instagram menggunakan istilah following dan follower. Following berarti kamu mengikuti pengguna, sedangkan follower berarti pengguna lain yang mengikuti kamu. Berikutnya setiap pengguna dapat berinteraksi dengan cara memberikan komentar dan memberikan respon suka terhadap foto yang dibagikan.

salah satu fitur yang baru dirilis yaitu fitur untuk mencegah postingan dan komentar negatif di dalam sebuah postingan. Fitur baru tersebut berupa pop-up peringatan bagi para pengguna jika ditemukan postingan dan komentar negatif, Fitur tersebut disebut dengan ‘caption warning’.

Instagram mengklaim bahwa kecerdasan buatan aplikasi nantinya mampu mengenali caption dengan kata-kata yang tidak senonoh dan memberikan pengguna kesempatan untuk memodifikasi teks sebelum berbagi. Tidak hanya itu, ‘caption warning’ juga memberikan peringatan saat caption pengguna memiliki kemiripan dengan penggguna lain.

Nantinya, aplikasi akan memberi pengguna opsi untuk mengeditnya, mempelajari lebih lanjut tentang mengapa ia telah ditandai atau tetap membagikan nya.

Fitur baru ini mirip dengan yang diperkenalkan pada Juli tahun ini yang memberi pengguna kesempatan untuk memikirkan kembali komentar ‘ofensif’ pada posting pengguna lain. Instagram juga menambahkan fitur yang disebut Restrict awal tahun ini, yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan komentar dari orang-orang tertentu tanpa mereka mengetahuinya.

VIRAL :  Apa Itu Garansi TAM? Apa Perbedaannya Dengan Garansi Distributor? yuk kita Bahas