Cara Root Smartphone Dengan Mudah Lewat Kingroot & Framaroot
Sumber gambar: inwefo

Cara Root Smartphone Dengan Mudah Lewat Kingroot & Framaroot

Ada berbagai keuntungan saat kamu melakukan Rooting ke Smartphone android kamu, untuk itu dalam artikel ini teknohits ingin memberikan informasi mengenai cara root Smartphone dengan mudah melalui kingroot dan framaroot.

 

ROOT ADALAH?

root dalam harfiah berarti akar dalam bahasa Indonesia, dapat diartikan sebagai proses untuk membuka seluruh akses sistem Android hingga ke akar-akarnya. Fungsinya tentunya supaya kamu bisa lebih leluasa dalam melakukan setting atau bahkan mengutak-atik sistem perangkat Android-nya sedemikian rupa.

 

1. Cara Root Android Tanpa PC dengan KingRoot

Cara yang Pertama, kamu dapat memakai KingRoot yang dapat dibilang sebagai aplikasi root Android tanpa PC terbaik saat ini. Apalagi aplikasi ini telah mendukung lebih dari 100 ribuan tipe HP. Untuk cara mudah melakukan root HP dengan KingRoot, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

 

Langkah – 1

Pertama silakan kamu download dan install KingRoot

Langkah – 2

Jika sudah, kamu tinggal buka aplikasi KingRoot dan tap tombol yang tersedia. Lalu tunggu pemberitahuan apakah metode eksekusi root bisa dijalankan atau tidak di HP Android kamu.

Langkah – 3

Jika sukses, maka HP Android kamu akan langsung di-root oleh aplikasi KingRoot. Mudah banget, kan?

 

2. Cara Root Android Tanpa PC dengan Framaroot

Jika cara root HP Android menggunakan KingRoot gagal dilakukan, kamu juga punya opsi lain dengan menggunakan Framaroot. Framaroot sendiri mempunyai fungsi yang tidak berbeda seperti KingRoot dan bisa kamu lakukan dengan melakukan sekali tap saja. Untuk cara root dengan Framaroot, kamu bisa mengikuti langkah mudah di bawah ini.

 

Langkah – 1:

Silakan download dan install aplikasi Framaroot terbaik

Langkah – 2

Lalu buka Framaroot dan pilih Install Superuser atau SuperSU yang fungsinya sama saja.

VIRAL :  Cara Mudah Rekam Panggilan Suara Whatsapp di Android, iPhone & MacBook

Langkah – 3

Kemudian kamu tinggal pilih menggunakan metode Aragorn atau Gandalf. Di sini Jaka lebih sarankan menggunakan Gandalf.

Langkah – 4

Tunggu proses hingga kamu mendapatkan notifikasi. Kemudian restart HP Android kamu untuk menyelesaikan proses root dengan Framaroot. Cara root Android dengan Framaroot umumnya lebih banyak berhasil pada HP Android yang menggunakan chipset Mediatek.