Ciri Smartfren Gangguan & Cara Mudah Mengetahuinya
Sumber gambar: jalan tikus

Ciri Ciri Smartfren Gangguan & Cara Mudah Mengetahuinya

Smartfren adalah provider yang sangat digemari para penggunanya karena memiliki jaringan yang luas dan harga yang relatif terjangkau, namun. Ternyata provider ini juga sering bermasalah lho, dan ada ciri cirinya dan pula cara mengetahuinya, untuk itu yuk kita bahas bersama dibawah ini.

 

Ciri Ciri Smartfren Gangguan

 

1. Tidak Dapat Terhubung ke Internet

Salah satu ciri paling jelas dari masalah kartu Smartfren yang mengalami gangguan yaitu putusnya jaringan internet yang terjadi secara tiba-tiba. Tak cuma terputus secara tiba-tiba saja, kamu juga akan sulit untuk bisa terhubung kembali ke jaringan internet Smartfren tersebut, bro.

Bila sudah begini, maka dari itu cara terbaik cara agar kamu dapat memperoleh jaringan internet kembali saat itu juga yaitu dengan menghubungkan HP ke jaringan WiFi. Tapi, jangan sampai bobol WiFi tetangga ya!

 

2. Koneksi Internet Lambat

Ciri kartu Smartfren gangguan yang kedua yaitu koneksi internet yang menjadi lebih lambat dari biasanya, bro. Koneksi internet lemot ini terkadang dialami dalam durasi beberapa saat dan bukan hanya dialami oleh kamu sendiri tapi juga beberapa pengguna kartu Smartfren lainnya. Meski tak sampai benar-benar terputus seperti pada kasus sebelumnya, tapi memiliki koneksi internet yang lambat tentu sama sekali nggak ada mengasyikkan dong?

 

3. Jaringan Selular Terputus

Tak mengalami dua kendala sebelumnya tapi jaringan selular kamu tiba-tiba terputus? Mungkin kartu Smartfren kamu sedang mengalami gangguan, bro! Sebab, selain tak dapat terhubung ke internet atau koneksinya menjadi melambat, kartu Smartfren yang mengalami gangguan juga menunjukkan ciri lain berupa putusnya jaringan selular secara tiba-tiba. Bila jaringan selular sudah terputus, maka kamu bukan hanya tak dapat terhubung ke internet saja.

VIRAL :  Bagaimana Memilih Dewalt Service Center yang Terbaik dan Berpengalaman

tapi juga nggak dapat melakukan atau menerima panggilan telepon serta SMS. Kamu mengalami semua atau salah satu ciri Smartfren bermasalah di atas? Tapi, masih ragu apakah ini benar-benar disebabkan oleh permasalahan jaringan internet Smartfren? Daripada terus ragu dan nggak menyelesaikan permasalahan, kamu bisa ikuti beberapa tips cara cek jaringan Smartfren hari ini berikut.

 

1. Melalui Akun Media Sosial Smartfren

Akun Media Sosial Smartfren
Sumber gambar V twitter

Salah satu hal paling mudah yang dapat dilakukan untuk cek jaringan Smartfren hari ini gangguan atau tidak, yaitu melalui beragam akun media sosial Smartfren itu sendiri, bro. Kamu dapat mencari informasi lewat akun Twitter, Instagram, atau juga Facebook untuk mengetahuinya. Soalnya, bila Smartfren benar-benar mengalami masalah, terkadang banyak para pengguna lain yang juga komplain di medsos resmi Smartfren. Atau jika kamu ingin lebih valid lagi, kamu bisa bertanya langsung kepada customer service Smartfren lewat media sosial.

 

2. Melalui Portal Berita Online

Hubung internet sudah menjadi salah satu kebutuhan penting di kehidupan masyarakat, makanya nggak heran kalau update info gangguan jaringan internet suatu provider biasanya akan dimuat dalam situs portal berita online. Contohnya saja beberapa bulan lalu saat internet WiFi IndiHome mengalami gangguan karena gedung Telkom terbakar, berita ini pun langsung disebarluaskan di berbagai situs berita online. Nah, oleh sebab itu, kamu juga bisa nih memanfaatkan situs berita online untuk mencari informasi apakah gangguan Smartfren unlimited atau lainnya yang sedang kamu alami memang dirasakan juga oleh banyak pelanggan lain.

 

3. Bertanya ke Pengguna Lain

Opsi lainnya untuk cek apakah jaringan Smartfren error hari ini 2020, yaitu dengan bertanya ke sesama pengguna Smartfren lainnya. Tak perlu bingung caranya gimana, karena kamu dapat memanfaatkan media sosial di mana kamu bisa pasang status WhatsApp atau bikin story Instagram untuk menanyakan hal tersebut. Bila ternyata banyak pengguna Smartfren lain mengalami permasalahan yang sama denganmu, maka kamu bisa coba ikuti beberapa tip cara mengatasi Smartfren error di bawah.

VIRAL :  Cara Mudah Unreg Paket Indosat Ooredoo Untuk Berhenti Langganan