4 Cara Mudah Mengatasi Koneksi Internet Smartfren Bermasalah

Koneksi internet bermasalah merupakan sebuah hal yang sangat menjengkelkan, karena hal tersebut bisa membuat kamu terganggu saat beraktivitas lewat Smartphone kamu, untuk itu teknohits akan berikan informasi yaitu cara mudah mengatasi koneksi internet bermasalah dalam kartu smartfren, yuk kita simak infonya dibawah ini.

 

4 Cara Mudah Mengatasi Koneksi Internet Smartfren Bermasalah

 

1. Aktifkan Mode Pesawat Sementara

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kartu Smartfren bermasalah yaitu dengan cara mengaktifkan mode pesawat untuk sementara waktu, bro. Cara tersebut berfungsi untuk buat koneksi jaringan di perangkat smartphone kamu ter-refresh sehingga kualitas jaringan menjadi lebih baik dan stabil.

Karena dasarnya, mode pesawat yaitu sebuah mode untuk mematikan sejumlah koneksi pada smartphone seperti misalnya jaringan internet, koneksi selular, bluetooth, hingga Wi-Fi tanpa perlu mematikan HP. Meski, dalam beberapa kasus mode pesawat juga sering dimanfaatkan untuk menghemat baterai HP hingga untuk mempercepat pengisian daya baterai.

 

2. Pastikan Lokasi Terjangkau Jaringan Smartfren

Kartu Smartfren gangguan secara tiba-tiba? Jangan marah-marah dulu, bro! Soalnya, banyak kasus seringkali gangguan yang dialami oleh para pengguna itu dikarenakan lokasi tempat mereka berada memang nggak menjangkau jaringan Smartfren. So, bila suatu saat kartu Smartfren mengalami gangguan, mending pastikan terlebih dahulu kalau memang di lokasi tempat kamu berada masuk dalam cakupan jaringan Smartfren.

 

3. Restart HP

Jika kedua cara di atas masih belum membantu kamu dalam mengatasi permasalahan kartu Smartfren yang mengalami gangguan, mungkin kamu perlu coba melakukan restart HP milikmu. Kamu bisa mematikan daya smartphone untuk beberapa saat dan kemudian hidupkan kembali. Meskipun nggak ada jaminan kalau permasalahannya bakal teratasi, tapi di beberapa kasus serupa cara ini cukup ampuh untuk kamu coba kok!

 

4. Tunggu Sampai Jaringan Pulih

Sudah coba berbagai cara termasuk salah satunya setting APN Smartfren, tapi masih belum mendapat jawaban atas permasalahan gangguan Smartfren yang kamu alami? Kalau gitu, satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan sekarang yaitu sabar, geng! Kamu harus sabar menunggu hingga jaringannya kembali pulih dan bisa digunakan seperti sedia kala. Walaupun kamu jadi nggak bisa mengakses apapun yang berhubungan dengan internet dan jairngan selular, tapi biasanya gangguan operator semacam ini nggak akan berlangsung lama kok.

 

 

Tinggalkan komentar