5 Fitur Terbaru Instagram yang Wajib Kamu Coba

Instagram merupakan sebuah aplikasi sosial media yang sangat digandrungi beberapa kalangan masyarakat untuk saat ini, salah satunya adalah kalangan anak milenial. Untuk itu kini teknohits akan berikan informasi yaitu fitur terbaru instagram yang bisa kamu coba. Yuk kita coba.

 

1. Tampilan Baru Bio IG

Sadar nggak sih, bro, saat memasuki tahun 2021, ada perubahan desain yang cukup signifikan pada halaman profil IG? Benar, Instagram melakukan beberapa perubahan besar-besaran pada desain user interface nya, salah satunya pada halaman Bio.

Dulu, bila kamu lihat, halaman Bio IG dipenuhi dengan informasi bertumpuk seperti Edit Profile, Promotion, Open Archive, dan Email. Sekarang tampilan Instagram terbaru lebih segar dan kece! Saat ini, Instagram sangT berfokus memperlihatkan jumlah followers dan following serta besarkan space untuk menulis Bio. So, pastikan kamu merapikan Bio Instagrammu biar makin dilirik followers baru ya, geng!

 

2. Fitur Restrict untuk Anti Bully

Salah satu fitur baru IG yang paling dinanti-nanti yaitu fitur Restrict. Fitur ini didesain khusus berfungsi untuk membatasi pengguna Instagram yang dianggap melakukan bullying dalam bentuk apapun.

Berbeda dengan fitur Blockir, fitur tersebut masih memungkinkan pengguna yang kita restrict untuk melihat postingan akun kita. Akan tetapi, ia akan sangat dibatasi untuk berinteraksi dengan akun kita, salah satunya, ia tak akan bisa melihat Instagram Story dan DM yang ia kirim akan masuk ke Request Message.

 

Caranya memskai fitur Restrict ini mudah sekali m. Berikut panduannya!

1. Masuk ke akun pengguna IG yang hendak kamu restrict.

2. Setelah itu, tap simbol titik tiga di bagian kanan atas, lalu tap Restrict.

Selesai! Akun tersebut sudah dibatasi interaksinya dengan akunmu.

 

3. Instagram Reels

fitur Instagram Story terbaru yang harus kamu coba yaitu Instagram Reels. Fitur ini diciptakan untuk menyaingi popularitas TikTok yang sedang naik daun belakangan ini. Nantinya, kamu bisa merekam video dengan durasi 15 detik. Mirip-mirip dengan TikTok, video tersebut dapat diedit dengan menambahkan musik atau audio lainnya. Aneka effect menarik pun juga bisa ditambahkan secara kreatif.

Cuma saja, fitur ini masih dalam tahap uji coba dan baru bisa dipakai di beberapa akun saja. Namun tenang bro, kamu sudah bisa mendapatkan dan menikmati fitur ini paling lambat akhir tahun. Bikin gak sabar nih!

 

4. Activity

Fitur terbaru di Instagram yang satu ini sangat bermanfaat bagi kesejahteraan fisik dan mentalmu. Loh kok bisa? Gini bro, tahukah kamu jika terlalu lama menatap membuka media sosial berdampak kurang baik terhadap kondisi psikologismu?

Bukan cuma itu, terlalu lama berdiam sambil menatap layar HP juga berdampak buruk bagi kondisi fisikmu. Maka dari itu diciptakanlah fitur baru Instagram bernama Activity. Nantinya, berapa lama kamu bermain Instagram bakal tercatat tiap harinya dalam satuan menit.

Dengan fitur IG ini, kamu bisa melakukan kontrol terhadap seberapa lamanya ia bermain media sosial. Fitur ini juga dapat dipakai orang tua dalam mengontrol anak-anaknya agar tidak terlalu lama bermain Instagram. Bahkan, fitur ini juga menyajikan alarm untuk membatasi waktu untuk bermain IG. Jadi nggak usah khawatir lagi kebablasan bermain Instagram, geng. Berikut cara menggunakan fitur IG terbaru yang satu ini!

Masuk ke halaman Account/Akun.

Setelah itu, klik simbol titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

Tap opsi Your Activity.

Selesai! Dari sana kamu bisa melihat aktivitas bermedia sosialmu di Instagram. Hayo, siapa yang penggunaannya melebihi 1 jam dalam sehari?

 

5. Sticker Stay Home untuk Dukung Physical Distancing

Dengan merebaknya pandemi virus Covid-19 (Corona), berbagai macam organisasi dan perusahaan melakukan aksi untuk mendukung aktivitas physical distancing.

Inipun juga lakukan oleh Instagram lewat sticker Stay Home yang diluncurkan sekitar bulan Maret 2021 lalu. Dengan memakai sticker ini, para pengguna IG diharapkan tetap seluruh aktivitas di rumah aja. Untuk cara memaksi fitur Instagram terbaru ini sangatlah mudah. Kamu cukup membuat story seperti biasanya, lalu di fitur Edit bakal langsung muncul sticker ini. Kamu bisa membukanya di HP Android maupun iPhone.