Aplikasi Perekam Suara Terbaik, Cocok untuk Youtuber
Sumber gambar: keepo.me

5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik, Cocok untuk Youtuber

Hallo guys, apakah kamu seorang YouTuber? Apakah konten kamu berhubungan dengan rekaman audio? Jika betul, kamu harus memakai salah satu dari lima aplikasi perekam suara terbaik ini, karena mimin akan memberikan rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik yang bisa kamu coba untuk membuat konten YouTube kamu, yuk kita simak bersama.

 

1. Audio Recorder, Aplikasi Rekaman Suara Ringan Terbaik

Aplikasi perekam suara Android yang satu ini memberikan fitur esensial di dalamnya. Walau tak dilengkapi fitur-fitur profesional dengan penggunaan rumit, aplikasi ini tetap bisa kamu andalkan. Dengan memakai Audio Recorder, kamu bisa merekam dan menyimpan suara kamu. Dijamin suaramu bakal auto jernih dan berkualitas apik layaknya penyanyi profesional, lho! Bukan cuma itu, ada juga opsi untuk langsung meng-upload ke berbagai platform layanan cloud atau backup data terbaik seperti Google Drive ataupun Dropbox.

 

2. Easy Voice Recorder

Easy Voice Recorder
Sumber gambar: google play

Sesuai dengan namanya, Easy Voice Recorder memang memberikan kemudahan dalam melakukan perekaman suara Android. Kamu tinggal buka aplikasi, tekan tombol rekam, simpan dan tutup aplikasi. Semudah itu, lho cara menggunakan aplikasi ini.

Easy Recorder beri banyak fitur pada pengguna. Kamu dapat melakukan pengaturan pada jenis format audio yang hendak dihasilkan. Bila kamu membeli versi pro dari Easy Voice Recorder kamu akan mendapatkan opsi perekaman yang lebih banyak, bahkan bisa jadi aplikasi perekam suara mic eksternal.

 

3. RecForge II, Aplikasi Perekam Suara Gratis Terbaik

RecForge II
Sumber gambar: apk pure

Aplikasi untuk merekam suara yang satu ini mempunyai fitur rekaman yang cukup advanced, yang memungkinkan kamu untuk melakukan pengaturan yang lebih mendalam pada proses perekaman. Bila kamu seorang penggiat musik, sering menggunakan deretan aplikasi musik terbaik, dan butuh kontrol lebih dalam melakukan perekaman suara, RecForge II memang Jaka rekomendasikan.

Banyak fitur berguna dari aplikasi ini yang dapat kamu gunakan lho. Misalnya saja pengaturan pitch, tempo dan sebagainya. Kamu juga akan menemukan fitur editing sederhana dalam aplikasi RecForge II. Pastinya cocok banget buat bikin musik dari suara di sekitar kamu bukan? Dijamin saat menggunakannya, kamu bakal berasa jadi artis nasional!

 

4. Call Recorder

Bila kamu hendak merekam percakapan via telepon, Call Recorder akan menjadi salah satu solusinya. Kamu bisa merekam panggilan dengan jernih juga jelas dengan aplikasi ini. Seperti namanya, Call Recorder memang dikhususkan dalam merekam panggilan masuk atau keluar sehingga nggak cocok untuk perekaman suara biasa.

Call Recorder kasih kamu fitur perekaman panggilan masuk atau keluar, opsi pemutaran ulang, daftar blacklist dan masih banyak lagi. Kerennya, aplikasi ini biasanya juga dipakai untuk menyadap telepon orang lain, pokoknya Call Recorder bisa banget kamu andelin sebagai aplikasi record suara.

 

5. Tape-a-Talk Voice Recorder, Aplikasi Untuk Merekam Suara Ringan

Tape-a-Talk Voice Recorder,
Sumber gambar: apk gk

Aplikasi perekam suara Android yang satu ini dikembangkan oleh Markus Drosser. Aplikasi tersebut mudah untuk kamu pakai dan mempunyai keunggulan pada tampilannya yang bersih dan ringan. Tak cuma itu, kamu tak sekadar merekam tapi juga diberikan opsi untuk mengedit rekaman yang telah dibuat. Ada juga widget Android yang bakal mempermudah proses perekamanmu nanti, bro. Suaramu jadi lebih bagus dan jernih tanpa harus bersusah payah mengaturnya.