Cara Mudah Membuka Blokir Whatsapp dan Ciri Cirinya
Sumber gambar: jalan tikus

Cara Mudah Membuka Blokir Whatsapp dan Ciri Cirinya

Hallo guys, apakah akun whatsapp kamu pernah diblokir teman? Kamu tidak tahu cara membukanya? Tak usah khawatir, karena teknohits akan memberikan cara mudah untuk membuka blokiran akun whatsapp kamu, yuk kita ulas bersama.

 

Ciri-Ciri WhatsApp Diblokir

Sebelumnya, teknohits mau kasih tahu dulu beberapa ciri kalau WhatsApp kamu telah diblokir seseorang, geng. Jadi, kecurigaanmu tak cuma berdasarkan asumsi semata. Hal Pertama, kamu tak akan bisa melihat foto profilnya. Kamu cuma bisa melihat gambar default yang berwarna abu-abu itu.

Bukan cuma itu, kamu juga engga bisa melihat tanda Last Seen dan status online-nya walaupun bisa jadi itu terjadi karena dia menggunakan MOD WhatsApp. Hal lain yang dapat menjadi salah satu cirinya adalah pesan yang kamu kirim hanya centang satu. Secara normal, pesan yang terkirim harus menjadi centang dua.

Ciri yang paling kentara yaitu kamu tidak dapat melakukan panggilan suara ataupun video walaupun kamu masih bisa mendengar nada sambung. Ciri terakhir dari teknohits yaitu kamu tidak dapat menambahkan mereka ke dalam grup mana yamg di mana kamu menjadi adminnya. Bila beberapa ciri di atas berhasil kamu buktikan, maka kemungkinan besar kontak WA-mu benar-benar diblokir.

 

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita

Kamu tak perlu berkecil hati saat menyadari kontakmu telah diblokir oleh orang lain. Soalnya, kamu masih dapat membuka blokiran tersebut tanpa ketahuan. Sebelum mencoba cara yang ada di bawah ini, coba kamu bicarakan baik-baik dengan orang yang memblokir nomormu. Siapa tahu kamu berbuat salah hingga diblokir seperti itu.

Jika cara tersebut gagal, di bawah ini Jaka akan kasih kamu beberapa cara membuka blokir WhatsApp paling ampuh! Sebelum mencoba cara di bawah ini, Jaka sarankan kamu untuk mencadangkan semua chatmu, ya!

 

1. Ganti Nomor

Cara Buka Blokir WhatsApp orang yang Memblokir Kita dengan Ganti Nomor Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti nomor teleponmu. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

Langkah

Buka Settings WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp-mu dan tekan menu titik tiga yang ada di sudut kanan. Pilih Settings > Account.

Langkah 2

Pilih Change Number

Pilih Change Number. Selanjutnya, pilih Next. Masukkan nomor HP lama dan HP baru, pilih Next. Kamu akan mendapatkan peringatan sekali lagi untuk memastikan nomor yang dimasukkan sudah benar.

Langkah 3

Melakukan Aktivasi Nomor Baru, Di tahap ini, kamu akan menerima 6 digit kode aktivasi melalui SMS. Masukkan kode tersebut dan nanti akan muncul pemberitahuan kalau kamu telah berhasil mengganti nomor WhatsApp-mu.

Ketika kamu berhasil mengganti nomor, kontak WhatsApp-mu tidak akan mendapatkan pemberitahuan. Kamu bisa menghubungi kembali orang yang telah memblokir kontak WhatsApp-mu.