Aplikasi yang Bikin Traveling Kamu Hemat dan Gak Boros
Sumber gambar: abimanyu tur

5 Aplikasi yang Bikin Traveling Kamu Hemat dan Gak Boros

Selagi masih ada pandemi tapi jika kamu mau traveling itu bisa kok, asalnya menerapkan protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah, apalagi disaat pandemi kayak gini, banyak tempat wisata yang memberikan beragam diskon yang tentunya akan membuat kamu lebih hemat lagi.

Nah, kali ini teknohits akan memberikan kamu rekomendasi beberapa aplikasi Travel terbaik yang bisa kamu coba supaya kamu gak boros saat melakukan traveling bersama keluarga dan sanak saudara, yuk langsung saja kita intip. 5 Aplikasi dibawah ini ternyata dapat membuat liburan kamu menjadi semakin hemat dan gak bikin bokek!

 

1. RedDoorz

RedDoorz
Sumber gambar: investor daily

Hal yang paling wajib untuk di hemat selama traveling adalah akomodasi alias tempat tinggal alias hotel. Aplikasi hotel hemat terbaik tentunya RedDoorz. Jika kamu sedang mencari hotel murah Jakarta, hotel yang diskon di Surabaya, sampai Hotel Syariah yang terjamin keamanan dan kebersihanya, maka aplikasi RedDoorz yaitu jawabannya.

Di aplikasi ini, terdapat berbagai pilihan tipe hotel, mulai dari hotel syariah hingga hotel premium. Kamu bisa dengan mudah menentukan pilihan hotel kamu sesuai budget. Hotel-hotel yang terafiliasi dengan RedDoorz terjamin kebersihan dan kenyamannya. Jadi kamu tak perlu lagi takut masalah higienitas hotel-hotel RedDoorz meskipun harganya terjangkau.

Terlebih nih, jika teknogita cek aplikasi RedDoorz saat ini, banyak banget hotel-hotel kece badai nan instagramable yang lagi diskon gede-gedean.

 

2. Treya

Treya
Sumber gambar: ozon

Sebelum kamu memulai traveling, ada baiknya kamu membuat itinerary atau rencana perjalanan traveling/liburan dengan baik dan benar. Kenapa demikian? Dengan membuat rencana perjalanan yang baik, sudah pasti kamu dapat memperhitungkan dan mengatur perjalanan kamu seefisien mungkin.

Nah, salah satu aplikasi yang dapat kamu coba untuk membuat itinerary dengan lengkap dan terstruktur yaitu Treya. Aplikasi Treya dapat membantu kamu menyusun rencana perjalanan sesuai kemauan kamu, ataupun meng-copy itenerary pengguna Treya yang lain sehingga kamu tak kehabisan ide selama kamu traveling.

Kerennya lagi, aplikasi Treya dapat bantu kamu menghitung secara detil perkiraan pengeluran kamu selama traveling. Keren banget, kan? Dijamin, kamu gak akan over budget selama liburan kalau menggunakan aplikasi ini.

 

3. Trafi

Jika kamu mau traveling hemat, salah satu hal yang bisa kamu “potong” dari budget perjalanan kamu adalah transportasi, bro! Nah, jika kamu lagi staycation di daerah Jakarta, teknohits sih sangat menyarankan kamu agar menggunakan moda transportasi umum di daerah tersebut.

Kamu tak perlu takut nyasar kalau naik transportasi umum selama mempunyai aplikasi Trafi di HP kamu. Pasalnya, Trafi akan memberikan informasi transportasi kota Jakarta paling up to date. Mulai dari Transjakarta, Bus Umum, Kereta sampai Angkot, semua terlacak dan terdata dengan baik di Trafi.

 

4. Zomato

Zomato
Sumber gambar: apk pure

Hal penting lainnya yang harus di hemat saat kamu traveling yaitU makanan. Yap, kadang sudah dapat hotel murah di RedDoorz, naik transportasi umum sudah, daftar perjalanan sudah jelas, eh malah boros di makanan. Nah, cara paling cerdas untuk menghemat biaya makan kita selama traveling yaitu dengan melihat harga menu di suatu restoran yang ingin kita datangi.

Di aplikasi Zomato kamu dapat menemukan dengan mudah berbagai restoran terdekat di wilayah kamu dan meilhat rating serta harga menu di restoran atau kafe-kafe tersebut. Jadi, gak akan ada alasan over budget di makanan kalau kamu sudah menentukan budget kulineran kamu dari awal.

 

5. SoloTraveller

SoloTraveller
Sumber gambar : google play

Terakhir, terdapat aplikasi SoloTraveller yang bisa membuat perjalanan traveling kamu semakin hemat dan aman, khususnya untuk para solo traveler ataupun backpackers. SoloTraveller yaitu sebuah media sosial yang sengaja dibuat untuk para solo traveler ataupun backpackers agar mudah saling berkomunikasi dan sharing informasi.

Kerennya lagi, aplikasi SoloTraveller dapat menghubungkan kamu dengan orang-orang lokal tempat di makan kamu sedang melakukan traveling, jadi kamu ga akan kesasar ataupun kebingungan di wilayah yang sedang kamu kunjungi. Oh iya, di apliaksi SoloTraveller ada juga panduan atau rekomendasi destinasi wisata yang biasa didatangi oleh para solo traveler ataupun backpackers. Dijamin liburan kamu pasti seru walaupun sedang on budget.