Cara Instal Ulang HP dengan Factory Reset & Kode Rahasia

Cara Instal Ulang HP dengan Factory Reset & Kode Rahasia

Untuk sebagian pengguna, jika merasa smartphone terasa berat tentunya akan dilakukan instal ulang perangkat agar hp android kamu akan kembali ringan Saat digunakan, ada berbagai cara untuk menginstal ulang hp kamu 2 caranya adalah dengan factory reset dan lewat kode rahasia, untuk itu yuk kita bahas kedua cara tersebut.

 

Cara Instal Ulang HP dengan Factory Reset

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk instal ulang HP yaitu lewat menu Pengaturan atau Settings yang menjadi bawaan di setiap HP. Dengan cara ini, kamu nggak perlu susah-susah download aplikasi lain, bro.

Nih, cara instal ulang HP lewat menu Setting disebut sebagai reset HP. Bila kamu lakukan reset HP, maka semua data tersebut terhapus dan sistem kembali ke pengaturan pabrikan. Dengan demikian, cara ini juga disebut sebagai factory reset.

Setelah membersihkan semua data dan mengembalikan sistem, umumnya performa perangkat akan kembali lancar seperti semula. Berikut yaitu langkah-langkah yang bisa kamu ikuti sebagai cara instal ulang HP dengan factory reset.

Langkah 1 – Buka Menu Setting

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu dengan membuka menu Settings di smartphone-mu. Scroll ke bawah hingga menemukan menu General management. Sesuaikan pilihan ini dengan tampilan di HP Android milikmu sendiri, ya, Bro.

Langkah 2 – Melakukan Factory Reset

Sebelum lakukan reset HP, baiknya kamu melakukan backup data karena setelah semua data terhapus, kamu nggak akan bisa mengembalikannya lagi. Langkah berikutnya dalam cara instal ulang HP Samsung dan merek lainnya adalah pilih opsi Reset di bagian bawah.

Kemudian, pilih Factory data reset.

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan yaitu dengan cara klik tombol Reset. Tunggu prosesnya sampai selesai, dan HP akan restart dengan sendirinya.

VIRAL :  Hati Hati! Inilah Bahaya Menggunakan VPN

 

Cara Instal Ulang HP dengan Kode Rahasia

Cara Instal Ulang HP dengan Factory Reset & Kode Rahasia
Sumber gambar: jalan tikus

Cara instal ulang HP OPPO, Samsung, vivo, dan lainnya yang kedua yaitu dengan mamakai kode rahasia. Pada dasarnya, setiap merek HP Android memiliki kode rahasia masing-masing yang dapat membantu kamu masuk ke fitur tertentu dengan cepat.

Misalnya, kamu dapat mengakses kode *#06# sebagai cara cek IMEI pada HP Xiaomi. Akan tetapi, ada juga beberapa kode rahasia yang berlaku untuk semua merek HP Android, termasuk kode rahasia untuk instal ulang HP. Ada dua jenis kode rahasia sebagai cara instal ulang HP, yaitu kode rahasia untuk soft reset dan kode rahasia untuk hard reset. Kalau kamu ingin mengetahui perbedaan keduanya, kamu bisa baca melalui artikel berikut ini.

Nih, cara instal ulang HP memaksi kode rahasia bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kamu hanya perlu buka aplikasi Phone, lalu ketik *#*#7780#*# dan klik Dial jika ingin melakukan soft reset, atau akses kode *2767*3855# jika lebih memilih hard reset.

Berikutnya, kamu cuma perlu menunggu proses reset hingga selesai, lalu restart smartphone-mu. Dengan demikian, menggunakan kode rahasia Xiaomi maupun HP Android lainnya membuat instal ulang HP menjadi lebih praktis.