5 MicroSD Terbaik Yang Bisa Kamu Coba, Dijamin Deh Awet Banget!

MicroSD merupakan sebuah barang yang dapat membantu kamu untuk menyimpan beberapa file penting seperti data data sampai video di kartu SD, alat ini sangat berguna bila penyimpanan internal smartphone kamu tersisa sedikit lagi, untuk itu yuk kita simak merek microSD Terbaik apa saja sih yang wajib kamu coba.

 

1. Toshiba EXCERIA PRO M501

Toshiba EXCERIA PRO M501
Sumber gambar: blibli

Dilengkapi dengan adaptor, kartu memori yang keren untuk HP satu ini nggak cuma dapat kamu pakai untuk smartphone saja tetapi juga beragam perangkat lain. Apalagi microSD ini memberikan sebuah kapasitas hingga 64GB, dirancang khusus untuk kamu yang suka mengambil foto dan merekam dalam jumlah banyak dan cepat.

Bagusnya lagi, microSD ini dapat membaca data sampai 270MB/detik juga kecepatan menulis data 250MB/detik. Meski secara desain masih kalah unik dari flashdisk dengan model unik lainnya.

 

2. PNY U3 Pro Elite MicroSD Card

PNY U3 Pro Elite MicroSD Card
Sumber gambar: pny

Banyak pilihan ukuran dan kapasitas dari kartu memori satu ini bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu dari 64GB, 128GB, 256GB, dan 512GB. Sehingga memory card ini disebut sudah sangat mendukung penangkapan gambar mode burst dan pemotretan berkelanjutan (continuos).

Micro SD class 10, U3, dan V30 ini memiliki kecepatan baca sebesar 100MB/detik dan kecepatan tulis sebesar 90MB/detik tetapu tergantung pada kecepatan perangkat juga, ya!

 

3. Sandisk Ultra

Sandisk Ultra
Sumber gambar: western digital

Soal merek, rekomendasi microSD SanDisk tak pernah salah lantaran kerap mengeluarkan produk yang berkualitas dan terbaik. Tak heran bila masuk daftar flashdisk terbaik juga, microSD SanDisk Ultra ini bisa berkecepatan 100MB/detik yang bisa menyalin 1.000 foto dalam semenit!

Banyak varian kapasitas memori pula membantu pengguna menyesuaikan kebutuhannya. Sehingga kamu nggak perlu merasa khawatir jika terlalu besar atau terlalu kecil. Selain itu tersedia juga aplikasi Memory Zone SanDisk yang dapat membuat file salinan pada microSD secara otomatis dan berkala. Nggak kalau masuk daftar microSD terbaik untuk Android.

 

4. Kingston Canvas React

Kingston Canvas React
Sumber gambar: jagat review

Satu lagi rekomendasi kartu memori atau memory card yang bagus dan awet, yakni Kingston Canvas React. Memory card ini masuk ke dalam micro SD class 10 atau kelas 10 UHS-I U3. MicroSD ini menghasilkan kecepatan menulis dan membaca data mencapai 100 MB/detik.

Kamu juga bisa mencari microSD dengan kapasitas yang mencapai 512GB sehingga ideal bagi kamu yang suka fotografi dengan kualitas tinggi atau bermain game dengan memori besar! Fitur lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah microSD ini tahan getaran atau guncangan, tahan air, terlindung dari X-ray bandara, dan beragam temperatur.

 

5. Sandisk Extreme PRO microSDXC UHS-II

Sandisk Extreme PRO microSDXC UHS-II
Sumber gambar: shoppe

Rekomendasi satu ini dikenal sebagai MicroSD terbaik dan tercepat yang paling populer di antara pengguna smartphone, kamera DSLR, dan drone loh! Lantaran microSD SanDisk ini menyediakan kecepatan transfer data mencapai 275 MB/detik, ditambah microSD ini sudah bisa USB 3.0, geng.

Selain itu apabila kamu cukup sering merekan video dengan kualitas 4K, kamu masih bisa transfer data dengan mudah dan nyaman tanpa hambatan berarti. Kartu memori ini juga sudah didesain untuk bisa dipakai pada lingkungan yang ekstrem (shockproof, temperature-proof, waterproof, dan X-ray-proof).