Cara Mudah Download Video YouTube Di PC Lewat Chrome G Firefox

YouTube merupakan sebuah platform berbagi video terbesar di dunia, situs ini juga bisa kamu akses di manapun mau di perangkat Android maupun laptop kamu bisa membukanya dengan mudah, nah, jika kamu ingin mendownload video YouTube menggunakan PC yuk ikuti tutorialnya dibawah ini.

 

Download Lewat Add On Google Chrome

Google Chrome jadi salah satu browser dalam perangkat PC atau laptop yang sangat populer dipakai berbagai kalangan pengguna. Akan tetapi, apakah kamu dapat men-download video YouTube langsung melalui Google Chrome? Bisa dong! Berikut langkah-langkahnya.

Langkah pertama, tambahkan ekstensi atau add on YouTube Downloader yang bisa kamu dapatkan pada tautan berikut ini. Setelah laman terbuka, kamu tinggal klik tombol Tambahkan ke Chrome deh.

Setelah muncul jendela pop up untuk mulai memasang ekstensi, klik pada tombol Add extension. Tunggu beberapa saat hingga ikon ekstensi muncul. Buka video YouTube yang hendak kamu unduh, klik pada ikon YouTube Downloader. Silakan download video sesuai seleramu!

 

Download Video di Chrome, Bisakah?

Nih, sayangnya untuk saat ini kamu tak dapat men-download video di YouTube langsung dari Google Chrome jika menggunakan ekstensi yang berasal dari Chrome Web Store. Untuk alternatif, kamu dapat menggunakan metode lainnya atau browser lain seperti Mozilla Firefox yang bakal Jaka ulas di poin berikutnya.

 

Cara Download Video YouTube di PC Tanpa Aplikasi (Via Add On Firefox)

Alternatif lainnya untuk cara download video YouTube di laptop yaitu dengan memakai browser Mozilla Firefox. Metodenya serupa, di mana kamu akan memakai ekstensi atau add on seperti pada langkah-langkah di bawah ini.

BACA JUGA  Cara Download Video di Dailymotion Lewat HP Android, Nggak Sulit

Buka browser Mozilla Firefox, lalu klik ikon hamburger yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi Add-ons. Cari add on pada kolom yang tersedia dengan mengetikkan Easy YouTube Downloader Express. Pada halaman add on Easy YouTube Downloader Express, kamu tinggal klik tombol Add to Firefox untuk menambahkannya ke browser kamu.

Akan muncul pop up untuk melakukan konfirmasi penambahan add on. Klik tombol Add. Buka video yang hendak kamu unduh dari YouTube. Nanti bakal muncul tombol tambahan yang berada di sebelah tombol Subscribe.

Klik tombol Download As, pilih format dan kualitas video yang hendak di-download. Ubah opsi ke Save File untuk mengunduh video ke memori PC atau laptop, lalu klik OK. Selesai! Sekarang kamu bisa menikmati video YouTube sepuasnya tanpa khawatir limit FUP kuota internet unlimited akan jebol!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *