5 Film Horor Terbaik Thailand Sepanjang Masa, Gaada Pee Mak?

Membahas film Thailand memang tidak akan ada habisnya, karena negara tersebut telah menyuguhkan banyak sekali film berkualitas bahkan tak sedikit pula film Thailand yang Indonesia remake, seperti film dua garis biru yang terinspirasi dari film iQ Krachoot. Nah, kali ini teknohits akan kembali membahas film Thailand bergenre horor terbaik sepanjang masa, film horor Thailand ini memiliki kisah yang lucu plus menyeramkan didalamnya, penasaran film apa saja? Yuk kita ulas dibawah ini.

 

1. “Shutter” (2004) – Film Horor Thailand Terbaik

Bila menyebutkan tentang film horor Thailand, tentu teknohits wajib menulis film “Shutter” yang satu ini. Alasannya, ada banyak penghargaan yang berhasil mereka raih. Premis dari film ini yaitu adanya pasangan yang melakukan tabrak lari ke seorang wanita dan membuatnya tewas seketika. Kejadian itu membuat arwah dari wanita itupun menghantui pasangan tersebut dan memunculkan dirinya di foto-foto yang mereka ambil. Karena kesuksesannya, film ini dibuat ulang pada tahun 2008 dalam bahasa Inggris.

 

2. “Alone” (2007)

Mungkin kamu mengira judul “Alone” diambil dari bahasa Inggris. Padahal, kata tersebut juga mempunyai makna dalam bahasa Thailand, yakni kembar. Film ini terinspirasi dari salah satu novel bestseller karya Agatha Christie dan menceritakan tentang kisah kembar siam bernama Pim dan Pioy. Mereka jatuh cinta kepada pria yang sama. Sayang, sang pria hanya menyukai Pim. Kisah tragis berlanjut ketika mereka berdua melakukan operasi pemisahan tubuh. Pioy meninggal ketika proses operasi dan menjadi arwah gentayangan yang menghantui Pim dan pria yang dicintainya.

BACA JUGA  5 Film & Drama Kerajaan Korea Terbaru, Lebih Seru Dari Drakor!

 

3. “Pee Mak” (2013)

Jika kamu mencari film horor Thailand yang agak santai, teknohits merekomendasikan kamu untuk menonton film Pee Mak yang satu ini. Menceritakan, Mak yang seorang tentara meninggalkan istrinya dalam kondisi hamil. Ketika kembali bersama teman-temannya, ia tak menyadari bahwa sebenarnya istrinya tersebut telah meninggal. Sang istri yang bernama Nak berusaha menutupi kenyataan tersebut, walau teman-teman Mak menyimpan kecurigaan karena menemukan banyak hal aneh.

 

4. “4BIA” (2008)

Sesuai dengan judulnya, film “4BIA” (juga dikenal sebagai “Phobia”) terdiri dari empat film dengan cerita yang berbeda-beda. Semuanya dijamin bakal bikin kamu berteriak ketakutan. Segmen pertama berjudul “Happiness”, tentang seorang gadis kesepian yang melakukan SMS dengan orang asing yang “tidak biasa”. Berikutnya ada “Tit For Tat” yang bercerita tentang ilmu hitam dan balas dendam. “In the Middle” bercerita tentang sekolompok teman yang mengalami kecelakaan setelah bermain arung jeram. Segmen yang terakhir, “Last Fright”, melibatkan seorang pramugari yang terbang sendirian di kabin bersama mayat.

 

5. “Coming Soon” (2008)

Bagaimana bila adegan bunuh diri dalam sebuah film ternyata benar-benar membunuh sang pemain? Itulah yang terjadi pada film “Coming Soon” yang menyeramkan ini. Konsep dari film horor ini sama dengan “The Ring”, di mana roh pendendam muncul setelah penontonnya menonton film tersebut. Tapi, ada sebuah plot twist mengejutkan di akhir film ini yang akan membuat kamu terkejut dan tidak menduga sama sekali ending film ini. Disutradarai oleh orang yang sama dengan film “Shutter”, film ini menyajikan sinematografi yang keren dan alur cerita yang enggak biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *