Film Genre Bencana Alam Terbaik, Bikin Kamu Ingat Mati Bro!

5 Film Genre Bencana Alam Terbaik, Bikin Kamu Ingat Mati Bro!

Film bukan hanya menjadi wadah hiburan, banyak juga film yang memiliki nilai positif dan nilai nilai bermanfaat didalamnya, salah satu genre film yang tentunya akan memberikan dampak baik bagi penontonnya yaitu film bertema bencana alam. Film bencana alam tentunya sudah banyak beredar di dunia maupun di Indonesia, maka dari itu teknohits merangkum beberapa film bencana alam terbaik yang wajib kamu tonton dan tentunya terdapat nilai nilai kemanusiaan di dalamnya, yuk kita simak dibawah ini.

 

1. “Hafalan Shalat Delisa”

Hafalan Shalat Delisa"
Sumber gambar : vidio

Film yang pertama, terdapat film tentang tsunai berjudul “Hafalan Shalat Delisa” yang diangkat dari novel best-seller karya Tere Liye dengan judul yang sama. Film tersebut mengangkat cerita Tsunami Aceh yang terjadi pada tahun 2004 silam. Seorang anak bernama Delisa harus kehilangan keluarganya karena tragedi tersebut. Delisa selamat walaupun harus kehilangan kakinya. Sambil menunggu pertemuan dengan ayahnya, ia diselamatkan oleh tentara Amerika Serikat yang menjadi relawan.

 

2. “Pandora”

Pandora
Sumber gambar: film afiny

Yang kedua terdapat film bencana alam Korea berjudul “Pandora”. Bencana alam yang terjadi dalam film ini adalah gempa bumi yang membuat kerusakan di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir. Film asli Korea ini berpusat pada karakter utama bernama Jae-Hyok, seorang karyawan yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklik tersebut. Saat bencana terjadi, seluruh karyawan dan penduduk sekitar diperintahkan untuk segera mengungsi. Nahas, pintu otomatis di kantornya rusak dan ia pun terjebak di sana.

 

3. “The Perfect Storm”

The Perfect Storm"
Sumber gambar: yonulis

Film “The Perfect Storm” adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata, loh. Film ini bercerita tentang sekelompok nelayan yang sedang berburu ikan. Di hari itu, mereka berhasil mendapatkan ikan dalam jumlah yang melimpah setelah menjelajah ke daerah yang lebih jauh. Tapi sayang, tiba-tiba mesin es di kapal mereka mati. Hal itu akan membuat ikan tangkapan mereka membusuk. Mereka wajib segera bergegas kembali ke pelabuhan walaupun harus menembus badai besar yang berbahaya.

 

4. “Twister”

Film yang satu ini cukup jadul sebab rilis tahun 1996. Sesuai dengan judulnya, “Twister” merupakan film yang menceritakan bencana alam berupa tornado atau angin puting beliung. Banyak momen drastis yang akan kamu saksikan di film ini, terutama karena terjangan tornado yang dahsyat. Apalagi, karakter utamanya justru memburu tornado tersebut untuk menguji alatnya. Film ini mendapatkan nominasi sebagai Best Visual Effects dan Best Sound Mixing dalam ajang Academy Award.

 

5. “The Impossible”

Mau lihat film pertama pemeran Spider-Man Tom Holland ketika ia masih terlihat unyu? Coba deh kamu tonton film “The Impossible” yang satu ini. Film tersebut sendiri berkisah tentang bencana tsunami dahsyat yang terjadi pada tahun 2004. Sebuah keluarga yang sedang berlibur harus porak poranda akibat bencana itu. Apalagi, akting Naomi Watts yang berperan sebagai ibu dari Tom terlihat sangat meyakinkan hingga ia mendapatkan nominasi Oscar atas aktingnya.