Disebut Lebih Baik Dari Drakor, Inilah Film China Romantis Terbaik

Siapa bilang Drakor merupakan drama paling romantis di dunia? Jika kamu mengatakan hal tersebut kamu sepertinya belum pernah menonton film romantis asal China ini, bahkan ada yang menyebut film romantis buatan China ini lebih baik dari drama Korea, apakah benar begitu? Yuk kita coba kupas bersama dibawah ini.

 

1. Us and Them (2018)

Us and Them (2018)
Sumber gambar: screen daily

Us and Them adalah salah satu film China romantis terbaik yang punya cerita menyayat hati dan juga dikemas dengan cara yang menawan. Film romantis ini berkisah tentang perjalanan cinta Jiangqing dan Xiaoxiao yang tinggal yang tinggal di Beijing dan berusaha untuk meraih mimpi mereka untuk menjadi kaya.

Bukan cumw disuguhkan dengan cerita cinta romantis, penonton juga akan diajak untuk saksikan perjuangan dua sejoli ini dalam meraih impian mereka dengan semua keterbatasan yang mereka miliki. Plot di film ini pula dikemas dengan sangat menarik di mana kisah cinta dua orang ini selama 10 tahun diragkum dalam rangkaian plot maju mundur yang apik.

 

2. Secret Fruit (2017)

Secret Fruit (2017)
Sumber gambar: chiness drama info

Secret Fruit adalah sebuah film China romantis sekolah yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Penulis novel tersebut bahakan menjadi penulis naskah di film ini. Film ini berkisah tentang kisah cinta di antara 2 orang remaja yang sudah berteman sedari kecil dengan segala lika-liku yang mereka hadapi.

Yu Chizi menaruh hati kepada Duan Bowen, tetapi tidak mampu mengungkapkan perasaannya itu di sisi lain Duan Bowen pun jatuh cinta kepada wanita lain. Yu Chizi lalu cari tambatan hati yang lain karena mengetahui bahwa Duan Bowen tidak memiliki perasaan apa-apa kepadanya. Akankah kedua remaja ini pada akhirnya bersatu?

 

3. Love O2O (2016)

Rekomendasi film China romantis yang satu ini tak berbeda dengan entry lainnya di daftar yang Jaka bikin kali ini. Film romantis ini berkisah tentang  kisah cinta di antara 2 mahasiswa populer di kampusnya yang juga merupakan game addict. Xiao Nai yang jatuh hati kepada Bei Weiwei berusaha untuk menarik hati wanita idamannya ini dengan segala cara baik di dunia nyata dan juga di dunia game yang mereka mainkan. Sudut pandang dunia nyata dan dunia game yang disuguhkan di dalam film yang satu ini bisa jadi hiburan menarik buat kalian yang bosen sama film romantis yang gitu-gitu aja.

 

4. In the Mood for Love (2000)

In the Mood for Love (2000)
Sumber gambar: imdb

Film China romantis terbaik yang satu ini disebut sebagai salah satu film terbaik berbahasa mandarin yang pernah diproduksi. In the Mood for Love berkisah mengenai dua orang yang pasangannya berselingkuh satu sama lain. Dari konflik ini, perasaan saling suka mulai berkembang di antara Chow Mo-wan dan Mrs. Chan. Film ini juga jadi film terbaik kedua di yang diproduksi di abad ke 21 berdasarkan survey yang dilakukan oleh BBC terhadap 177 kritikus film.

 

5. Fall in Love at First Kiss (2019)

Fall in Love at First Kiss (2019)
Sumber gambar: clover

Fall in Love at First Kiss adalah salah satu film China romantis terbaru saat ini. Film tentang romansa cinta sekolah ini dirilis pada tahun 2019. Film yang satu ini berkisah tentang upaya Yuan Xiangqin, seorang remaja wanita biasa-biasa saja, dalam mengejar pujaaan hatinya Jiang Zhishu, siswa terpintar di sekolahnya.

Perjuangan Xiangqin dalam meraih hati Jiang Zhisu menemui berbagai macam halangan berat dari mulai penolakan dari sang pujaan hati hingga masalah keluarga yang dialami oleh Xiangqin sendiri. Film komedi romantis ini mencoba untuk mengambil sudut pandang yang berbeda di mana sang perempuan yang dibuat berjuang habis-habisan dalam meraih cinta pujaan hatinya.