Selain IDM, Inilah Beberapa Aplikasi Download Terbaik Di PC

Selain IDM, Inilah Beberapa Aplikasi Download Terbaik Di PC

Kamu tahu Internet Download Manajer atau lebih dikenal dengan sebutan IDM? jika iya, tentunya kamu sudah tak asing lagi dengan aplikasi downloader terbaik yang satu ini, tapi disini teknohits tidak akan membahas seputar idm guys, tapi beberapa aplikasi download selain idm yang tak kalah baiknya, untuk itu langsung saja yuk kita ulas bersama dibawah ini.

1. Jdownloader

Jdownloader

Sebagai aplikasi download manager selain IDM, JDownloader bisa disebut sukses dalam hadirkan fitur-fitur keren dan berkelas tanpa membebani penggunanya dengan lisensi dan semacamnya. Dilengkapi dengan pengaturan yang simpel, aplikasi ini pula memiliki sebuah fitur oke yaitu auto-extract archive, yang dapat membantu kamu saat mendownload file berekstensi ZIP maupun RAR. Aplikasi Jdownloader ini adalah sebuah program open source sehingga bisa digunakan dan juga bisa kamu kembangkan dengan gratis, geng.

L

2. DownTango

DownTango
Sumber gambar: softmedia

Bila kamu tak mau diganggu dengan banyaknya pengaturan yang memusingkan, maka DownTango mungkin kamu dapat menjadikan pilihan sebagai aplikasi selain IDM dengan fungsi yang sama. Lewat sebuah tampilannya yang sederhana dan fitur-fitur yang esensial, DownTango dijamin nggak akan memberikan tombol-tombol aneh yang mengganggu. Cocok untuk kamu yang gak mau repot! Kemudahan ini pula yang menjadikan DownTango sebagai salah satu aplikasi download cepat yang popular di kalangan pengguna PC.

3. iGetter

iGetter
Sumber gambar: igetter

Aplikasi iGetter adalah sebuah aplikasi downloader terbaik selain IDM selanjutnya yang bisa digunakan oleh kamu sistem operasi Windows ataupun MacOS, geng. Secara visual aplikasi ini sekilas sangat mirip dengan aplikasi Internet Download Manager, hanya saja aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti misalnya level kustomisasi untuk download yang beragam. Tak ca itu, aplikasi ini juga punya kemampuan untuk mendeteksi status koneksi internet kamu, geng, sehingga aplikasi dapat menghubungkan atau memutuskan koneksi secara otomatis.

4. Internet Download Accelerator

Internet Download Accelerator
Sumber gambar: Wikipedia

Internet Download Accelerator atau IDA memang gak punya tampilan modern layaknya FlashGet maupun EagleGet, namun bukan berarti aplikasi ini memiliki fitur yang lebih jelek dari aplikasi yang lain. Layaknya seperti IDM, IDA pula dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti ZIP Preview, FTP Explorer, hingga Active Visual Cart. Bila kamu ingin aplikasi yang powerful, tanpa harus memperhatikan tampilan, maka Internet Download Accelerator bisa jadi pilihan selain IDM.

5. Ninja Download Manager

Ninja Download Manager
Sumber gambar: Ninja Download Manager

Ninja Download Manager yaitu salah satu aplikasi download manager selain IDM dengan tampilan yang simpel dan modern. Bukan cuma itu, kecepatan downloadnya pun dapat mencapai 10x kecepatan download standar dengan membagi file menjadi beberapa bagian, lalu mendownloadnya dengan koneksi yang berbeda. Aplikasi ini pula dapat mendownload video YouTube dan menyediakan fitur video converter untuk mengubah format filenya setelah proses download selesai.