Jarang Ada yang Tahu! Inilah 5 Fitur Rahasia Android yang Keren Abis
Sumber gambar: jalan tikus

Jarang Ada yang Tahu! Inilah 5 Fitur Rahasia Android yang Keren Abis

Hallo sobat teknohits, kali ini Mimin akan sedikit memberikan info penting nih untuk kamu pengguna smartphone android, karena ternyata dalam ponsel yang kamu sedang gunakan ini terdapat banyak sekali fitur rahasia di dalamnya, untuk itu yuk kita ulas bersama dibawah ini.

Tips Pengguna Android Terbaik

Kamu gak wajib untuk nge-root Android atau berganti-ganti Custom ROM, untuk jadi jago Android kamu dapat mencoba kumpulan tips Android keren berikut.

1. Ambil Screenshot Tanpa Menekan Tombol

Mengambil screenshot di Android dapat kamu lakukan dengan cara tombol kombinasi. Tapi bila menginstal aplikasi Screenshot Crop & Share, kamu dapat mengambil screenshot di Android tanpa menekan tombol apa pun. Bahkan dengan aplikasi ini kamu bisa mengambil screenshot sebagian saja.

Cara Ambil Screenshot Sebagian di Android

Mungkin kamu akan bertanya, bisakah kamu mengambil screenshot sebagian tampilan layar smartphone Android? Lalu, bagaimana cara screenshot sebagian layar di Android?

2. Menyembunyikan File dan Aplikasi Tanpa Aplikasi Lain

Tips Android yang kedua, kamu tak perlu install aplikasi lain jika kamu ingin menyembunyikan file foto, video atau aplikasi. Di Android Lollipop, kamu tinggal buat Guest Mode atau mode lainnya. Jadi, semua file dan aplikasi kamu pasti aman deh.

Sembunyikan File Rahasia Tanpa Aplikasi

Apa kamu punya file atau aplikasi rahasia di smartphone yang tidak ingin diketahui oleh orang lain? Jika iya, teknohits ada nih cara menyembunyikan aplikasi atau file rahasia di smartphone Android tanpa aplikasi tambahan.

3. Jadi Developer

Meski kamu cuma seorang pengguna, Google sediakam akses bila kamu mau bertindak sebagai developer. Caranya mudah, yakni dengan masuk ke Developer Option pada Android kamu. Banyak yang bisa kamu lakukan jika masuk Developer Option.

VIRAL :  Cara Mengecek Kesehatan Baterai Smartphone Android

Cara Aktifkan Developer Option

Developer Options atau fitur pengembang merupakan sesuatu yang penting. Berikut adalah cara memunculkan fitur tersebut.

4. Mempercepat Android yang Ngelag

Tak perlu akses root untuk mempercepat smartphone Android yang lag. Dengan masuk ke Developer Options dan ubah semua angka Animation Scale-nya, kamu dapat mempercepat Android milikmu yang lemot. Untuk mengaktifkannya kamu bisa ke Settings > Developer Options > lalu cari semua bagian dengan opsi Animation Scale.

5. Andalkan Google

Salah satu keistimewaan Android adalah semua sistemnya didukung oleh Google. Wajar saja karena Android memang dikembangkan oleh Google. Maka dari itu, saat kamu menggunakan smartphone Android, salah satu tips bagi pengguna Android adalah ada baiknya kamu pakai semua layanan dan aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Google sudah pasti akan membuat semua aplikasinya terintegrasi dengan sempurna pada semua perangkat Android. Gunakan Gmail untuk aplikasi berkirim email, YouTube untuk streaming, Photos untuk aplikasi galeri, Play Music untuk memutar musik, Google Keep untuk membuat catatan, dan lain sebagainya.