5 Tips Rahasia yang Bisa Kamu Pakai di Smartphone Android

Smartphone Android merupakan sebuah perangkat yang sangat populer dan banyak digunakan masyarakat saat ini, namun tahukah kamu dalam perangkat tersebut ada banyak sekali tips rahasia yang bisa kamu praktekkan, untuk itu yuk kita ulas tipsnya dibawah ini.

 

1. Tips Android Mengembalikan File yang Terhapus Tanpa Root

File penting dan berharga kamu terhapus di Android? Jangan terlalu khawatir, karena kejadiannya belum lama, masih bisa kemungkinan untuk kamu kembalikan file yang terhapus itu. Tips yang teknohits kasih ini juga bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone Android tanpa root.

 

2. Tips Android Membuat Panggilan Palsu Dengan Nomor Hp Private

Untuk kamu yang suka melakukan transaksi online, baik itu membeli atau menjual barang. Dalam prosesnya kadang kamu harus mencantumkan nomor telepon, padahal kamu sangat tidak ingin jika nomor telepon kamu tersebar dan diketahui banyak orang. Contohnya, kamu sedang menjual barang di situs jual beli online. Tapi, kamu tidak ingin mencantumkan nomor kamu yang sesungguhnya.

 

3. Tips Android Mempercepat Koneksi WiFi Android Hingga 80%

Sinyal WiFi mempunyai jangkauan yang terbatas. Makanya, jika kamu tinggal di sebuah rumah bertingkat atau bekerja di kantor yang ruangannya luas, kamu tentu butuh beberapa router atau repeat untuk memastikan cakupan WiFi tidak lemah. Sayangnya, penanganan transisi antarjaringan di Android cukup buruk.

Masalahnya yaitu Android tak akan memutuskan sambungan dari jaringan WiFi pertama hingga kekuatan sinyal menurun sampai ke nol. Jadi, smartphone kamu tidak akan beralih ke jaringan WiFi lain, meskipun ada WiFi yang lebih kuat dan lebih dekat dari jaringan yang terhubung saat ini. Solusinya, kamu bisa terapkan tips berikut.

 

4. Tips Android Kontrol Volume & Kecerahan di YouTube Dengan Gesekan Jari

Untul kamu yang hobi nonton film di smartphone, pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi pemutar video VLC Player atau MX Player. Selain dapat menampilkan subtitle, pemutar video tersebut punya fitur kontrol kecerahan layar dan volume suara yang sangat mudah hanya dengan gesekan jari. Sayangnya, fitur keren tersebut tidak tersedia di aplikasi YouTube Android. Tapi, Jaka punya caranya, mudah kok cuma pakai aplikasi ringan.

 

5. Tips Android Membuka Kunci Layar Menggunakan Gerakan Tangan

Bula kunci layar memakai gerakan tangan kedengarannya keren banget ya? Nah, pada kondisi tertentu sangat berguna banget loh, karena memudahkan kamu berinteraksi dengan smartphone. Tapi, cuma dalam kondisi tertentu yang pas ya. Kalau setiap hari, bakal dikira “kurang waras” lagi sama orang-orang.

Tinggalkan komentar