latihan yang dapat melatih kekuatan otot lengan kecuali

latihan yang dapat melatih kekuatan otot lengan kecuali

a. angkat beban
b. sit up
c. pull up
d. push up

2. seorang pelari 800 m dalam atletik harus melewati garis finish berapa kali
a. 1 kali
b. 2 kali
c. 3 kali
d. 4 kali

3. start jongkok dinamakan jg start
a. pendek
b. bertumpu
c. jinjit
d. jingkat

jawaban

1.B.sit up
2.C.3 kali
3.A.pendek

Sit up adalah gerakan mengangkat tubuh bagian atas yang dilakukan dengan bertumpu pada pinggul dan panggul dengan lutut sedikit ditekuk keatas. Gerakan sit up berfungsi untuk menguatkan otot perut dan otot punggung.

Pembahasan

Sit up adalah gerakan mengangkat tubuh bagian atas yang dilakukan dengan bertumpu pada pinggul dan panggul dengan lutut sedikit ditekuk keatas. Gerakan sit up dilakukan di lantai dengan alat bantu berupa matras untuk menghindari terjadinya cidera.  Gerakan sit up dapat dilakukan oleh pria maupun wanita.

Gerakan sit up bermanfaat untuk melatih kekuatan otot perut dan menguatkan otot punggung. Cara melakukan gerakan sit up adalah.

  1. Awalan dilakukan dengan posisi badan tidur terlentang dengan kedua kaki rapat dan menekuk lutut keatas hingga seluruh telapak kaki menyentuh matras.
  2. Kemudian tekuk kedua siku tangan ke samping dengan kedua telapak tangan berada di belakang kepala, atau dapat dilakukan dengan kedua tangan disilangkan didepan dada.
  3. Kemudian angkat tubuh bagian atas hingga posisi dada mendekati lutut. Ketika mengangkat tubuh bagian atas, tumpuan badan berada pada pinggul dan panggul.
  4. Kemudian tubunkan kembali tubuh, namun jangan sampai punggung menyentuh matras.
  5. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang hingga batas kemampuan maksimal.