Aplikasi Desain Rumah Terbaik, Bisa Bikin Rumah 3D Secara Gratis
Sumber gambar: futureloka

Aplikasi Desain Rumah Terbaik, Bisa Bikin Rumah 3D Secara Gratis

Kamu ingin mendesain sebuah rumah tapi gak bisa mengoperasikan perangkat desain? Tak usah khawatir, Karena hanya dengan memakai sebuah aplikasi desain rumah yang akan teknohits berikan dibawah ini kamu bisa dengan mudah mendesain rumah impian kamu, penasaran aplikasi apa saja? Yuk kita ulas dibawah ini.

 

1. Planner 5D

Planner 5D

Aplikasi desain rumah gratis yang pertama yaitu Planner 5D. Sesuai namanya, aplikasi ini didesain untuk membuat konsep rumah langsung melalui layar smartphone kamu. Di sana kamu dapat merancang rumah, baik secara 2D atau 3D dengan mudah. Fiturnya lengkap, bukan? Kerennya lagi, Planner 5D juga tersedia untuk perangkat iPhone. Aplikasi desain teras rumah ini pula tak cuma menawarkan opsi untuk membuat konsep luar rumah saja, melainkan pula ada opsi untuk membuat desain interior alias bagian dalam rumah. Aplikasi berukuran 90MB ini berikan kamu kemudahan melalui banyak tools yang diberikan. Jika kamu merasa pemula, ada juga beragam template yang disediakan.

 

2. Houzz

Houzz
Sumber gambar: apk pure

Jika kamu memang langsung mau konsep tanpa perlu mendesain, ada juga Houzz yang memberikan database foto desain interior yang bisa dijadikan inspirasi. Aplikasi desain rumah PC online maupun HP ini menawarkan berbagai macam inspirasi menarik dan fitur untuk terhubung dengan jasa konsultasi rumah dan toko furnitur, lho! Houzz juga memberikan fitur untuk melihat furnitur yang bisa langsung diletakkan di ruangan, yang mana dapat kamu foto dan simpan ke galeri. Dengan berbagai pilihan template tersebut, tentunya penggunaan Houzz bakal lebih mudah. Semudah menggunakan aplikasi pembuat logo Android yang tinggal kamu pilih dan edit seperlunya,

 

3. Homestyler

Homestyler
Sumber gambar: Homestyler

Aplikasi desain rumah 3D selanjutnya ada Homestyler yang cocok dipakai kalau kamu merasa bingung masalah interior dan sekalian hendak membeli perabotan rumah. Soalnya Homestyler akan membantu kamu memvisualisasikan ruangan dan meletakkan produk furnitur yang kamu ingin letakkan di ruangan kamu. Kenapa bisa begitu? Nah, Homestyler menerapkan desain dengan model 3D lengkap dengan teknologi yang ditenagai dengan augmented reality (AR), lho!

 

4. Kitchen Planner 3D

Kitchen Planner 3D
Sumber gambar: apk pure

Sesuai dengan namanya, Kitchen Planner 3D adalah sebuah aplikasi desain rumah untuk pemula yang secara khusus dapat kamu gunakan untuk mendesain dapur. Dengan visualisasi 3 dimensi, kamu dapat dengan mudah meletakkan peralatan dapur, kabinet, pintu, jendela, dan memilih warna tembok. Kitchen Planner 3D juga memungkinkan kamu menyimpan dan membuka proyek, serta mengekspor gambar langsung ke galeri secara gratis.

 

5. Floor Plan Creator

Sebetulnya, Floor Plan Creator lebih menyasar kepada para pengguna yang lebih expert dan membutuhkan aplikasi dengan tools yang lebih lengkap. Floor Plan Creator akan membantu kamu merancang rumah dengan melakukan modifikasi dari tampak atas alias membuat denah rumah dengan ukuran yang presisi dan akurat. Salah satu keunggulan dari Floor Plan Creator adalah adanya fitur 3D Tour Mode untuk menjelajah sekeliling rumah yang sudah kamu desain. Keren, kan?