Fakta Android Yang Banyak Orang Tidak Tahu
Sumber gambar: idn times

5 Fakta Android Yang Banyak Orang Tidak Tahu

Sudah tidak dipungkiri, perangkat Android saat ini adalah sebuah barang elektronik yang sangat banyak digunakan para pengguna, dan ternyata ada beberapa fakta dari smartphone android ini yang banyak orang tidak mengetahuinya, untuk itu yuk kita simak infonya dibawah ini.

 

1. Android Fakta Android Yang nggak selalu dinamain pake nama makanan yang manis (dessert).

Versi pertama yang dipublikasikan dari Android yaitu versi 1.5 yakni Cupcake. Setelah keberhasilan Cupcake, Google memutuskan untuk memberi nama versi Android selanjutnya dengan nama dessert. Sebetulnya, selama pembuatan awal, software versi pre-commercial dinamakan dengan tema robot serta codenames seperti Astro Boy, Bender, bahkan R2-D2. Google baru memutuskan untuk memakai nama dessert makanan manis dengan penyesuaian alphabet setelah Android terbit di pasaran pada tahun 2008. Sebagai tambahan rilis komersial, early software update untuk Android dinamakan Petit Four, nama dessert dari Perancis.

 

2. Honeycomb adalah satu-satunya versi Android yang tidak pernah dirilis untuk smartphone secara official.

Pada awal tahun 2011, Google meresmikan Android 3.0 Honeycomb. Didesain spesial untuk tablet dengan layar besar dan fokus pengukuhan OS perangkat Motorola Xoom. Sayangnya, Honeycomb menerima respon negatif dari pengguna. Google pun dengan sigap mengganti Honeycomb dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

 

3. Ada lebih dari satu milyar pengguna aktif Android.

Pada saat ini, estimasi populasi di seluruh dunia adalah 7.3 milyar orang dan bayangkan, lebih dari satu milyar-nya yaitu pengguna Android. Kalau kamu gak percaya, coba pergi ke mol, atau ke klub, atau ke pasar. Jaman sekarang orang menggunakan smartphone mereka (yang kebanyakan Android karena Apple itu mahal) untuk dijadikan lahan pencari uang seperti toko online dan Go-Jek. Dua tahun lalu, CEO Google, Sundar Pichai mengumumkan ada lebih dari 1 milyar aktivasi Android. Nah bayangin sekarang sudah menumpuk semana? Bahkan bisa jadi sudah lebih dari 2 milyar.

VIRAL :  5 Aplikasi Bikin Miskin Kuota, Nyedotnya Boros Banget

 

4. Android punya lebih banyak aplikasi dibanding competitor mereka.

Android Market dari Google mulai diluncurkan cuma beberapa bulan setelah App Store dari Apple. Meski diluncurkan berdekatan, Android ternyata menyusul pesaingnya. Berganti nama di tahun 2012 menjadi Google Play, software Android ini menawarkan lebih dari 1.5 juta aplikasi.

 

5. Smartphone Android keluaran awal didesain sangat berbeda dari masa kini.

HTC Dream yang dikenal sebab keyboard sliding AZERTY dan touchscreen 3.2 inci, tapi nenek moyang perangkat ini menawarkan sesuatu yang sangat berbeda. Gambar ini adalah HTC EXCA 300 atau the sooner . Android ini ambil referensi dari perangkat Blackberry dan handset Palm OS. Dibuat dengan prosesor OMAP 850 dan RAM 64 MB, gadget yang tidak dirilis ini menjadi jalan masuknya smartphone Android yang orang-orang nikmati masa kini.