Yang dimaksud dengan segmental menurut Emile Durkheim adalah?

Yang dimaksud dengan segmental menurut Emile Durkheim adalah?

  1. masyarakat pedesaan yang sangat sederhana
  2. masyarakat yang masih sederhana
  3. masyarakat yang masih sederhana
  4. masyarakat kota dengan kemjemukan
  5. masyarakat kota metropolitan

Jawaban yang benar adalah: C. masyarakat yang masih sederhana.

Dilansir dari Ensiklopedia, yang dimaksud dengan segmental menurut emile durkheim adalah masyarakat yang masih sederhana.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. masyarakat pedesaan yang sangat sederhana adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. masyarakat yang masih sederhana adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. masyarakat yang masih sederhana adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. masyarakat kota dengan kemjemukan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. masyarakat kota metropolitan adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. masyarakat yang masih sederhana.