Cuma 5 Menit, Begini Cara Agar Android Kamu Gak Lemot Lagi

Cuma 5 Menit, Begini Cara Agar Android Kamu Gak Lemot Lagi

Meskipun sudah dirancang sedemikian rupa dengan teknologi yang canggih, tapi masih saja smartphone android akan selalu menimbulkan masalah, dan salah satu masalah yang sering terjadi pada pengguna android yaitu perangkat lemot, untuk itu dalam artikel ini teknohits akan memberikan informasi tentang cara mudah agar smartphone Android kamu tak lemot lagi, yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini.

 

1. Gunakan App2SD

Gunakan App2SD
Sumber gambar: hape4g

Secara default, aplikasi Apps2SD ini dilengkapi dengan berbagai fitur didalamnya, App2SD memungkinkan transfer file dan aplikasi ke kartu SD. Dengan memakai fitur ini, kamu bisa membebaskan memori ROM untuk meningkatkan kinerja ponsel, tapi ingat ya, tidak semua aplikasi mendukung fitur ini.

Akan tetapi, bila ponsel kamu di-root, maka kamu bisa memindahkan aplikasi yang kamu inginkan ke kartu SD menggunakan aplikasi khusus. Dalam hal ini DroidSail super App2SD adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat membantumu melakukannya.

 

2. Gunakan Kernel Overclocked

Secara default, umumnya sebuah smartphone Android diatur dengan frekuensi CPU tertentu dan didominasi oleh Kernel pada perangkat. Ada banyak pengembang Android mengembangkan kernel mereka sendiri yang memungkinkan penggunanya untuk overclock CPU. Hal ini akan membantu meningkatkan CPU clock untuk perangkatmu dan membuat perangkatmu berjalan lebih cepat.

 

3. Gunakan Custom ROM yang diperbarui terus

Setiap smartphone baru yang diproduksi dilengkapi dengan ROM secara default. Tapi dengan ROM pabrik, pengguna akan sulit untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan smartphone sesuai dengan kemampuan serta keinginannya. Sementara itu Custom ROM yang dikembangkan oleh seseorang atau tim, telah dioptimalkan untuk beroperasi lebih cepat dengan skalabilitas yang lebih baik.

DAFTAR ISI