ip address 126.46.5.6 termasuk dalam ip address kelas

ip address 126.46.5.6 termasuk dalam ip address kelas

jawaban

IP Address 126.46.5.6 telah termasuk ke dalam IP Address kelas A. Hal tersebut dikarenakan kelas A ini telah biasa digunakan untuk jaringan dengan mempunyai skala yang besar.

Bits yang pertama pada IP Address pada kelas A telah selalu diset dengan nilai nol (0), bits pertama tersebut telah berada pada range 1 hingga 126 di dalam bilangan yang desimal. 24 Bit sisanya tersebut telah merepresentasikan host identifier. Dengan jumlah host identifier yaitu sampai dengan 25 bits maka dari itu kelas A ini telah mempunyai 16,777,214 host.

Pembahasan

Pengertian dari IP address yaitu ialah sebaris angka yang di mana telah mempunyai setiap komputer, gawai, ataupun ponsel yang telah terhubung dengan adanya internet. Angka tersebut telah berbeda dengan tiap-tiap perangkat dan juga telah digunakan untuk menghubungi satu sama lain.

Maka dari itu, masing-masing website telah mempunyai IP addressnya sendiri seperti 74.125.224.72 yang telah digunakan oleh mesin pencarian Google. Namun, alamat IP yang dimiliki dari situs seseorang mungkin sama dengan yang telah dimiliki oleh webmaster yang lainnya.

IP Address ini ialah identitas yang dimiliki oleh suatu komputer di dalam jaringan internet. Dengan begitu, pemilik dari suatu website tersebut telah dapat mengetahui seluruh IP Address yang telah mengakses situsnya tersebut. Hal tersebut telah berlaku pula pada jaringan WIFI publik.