5 Jenis Konten Yang Laku dan Paling Banyak Ditonton di YouTube

Untuk kamu yang masih bingung jenis konten youtube apa yang akan kamu buat dan tentunya akan menarik penonton, disini teknohits akan membantu kamu dengan cara memberikan jenis konten yang laku dan paling banyak ditonton di YouTube, untuk itu yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini.

 

1. Video Tentang Prank

Video Tentang Prank
Sumber gambar: hipwee

Seperti judulnya, video prank merupakan sebuah video yang berisi aksi di mana kamu menjahili orang lain secara diam-diam supaya menjadi kejutan, trap, atau lelucon, yang nantinya bertujuan untuk membuat penonton terbawa suasana dan tertawa melihat tingkah jahil kamu terhadap orang lain.

Untuk mereka yang sedang menjalani hari harinya dengan hal membosankan, tidak sedikit orang mencoba untuk menghibur diri dengan melihat video-video prank, sebab dianggap cukup efektif untuk menghilangkan rasa kantuk dan bosan.

 

2. Video Tentang Game

Video Tentang Game
Sumber gambar : ggwp

Dimulai dari PewDiePie, channel gaming di YouTube kian hari kian banyak. Channel gaming mempunyai keunikannya tersendiri, di mana seorang YouTuber dituntut untuk memperlihatkan ekspresi konyol, lucu, memberikan hal-hal menakutkan, mengungkap misteri saat memainkan sebuah game. Mengejutkannya, channel-channel semacam ini sangat diminati oleh para penonton.

Hal tersebut mungkin karena ada sensasi tersendiri yang dirasakan saat menonton orang lain main game. Selain itu, hal-hal semacam ini tidak dapat ditemui di acara televisi, jadi untuk menciptakan suasana baru, menonton live-reaction dari seorang YouTuber saat memainkan game adalah salah satu hal yang dapat dicoba.

 

3. Video Tutorial

Video Tutorial
Sumber gambar: youtube

Mengapa tutorial banyak diminati? Karena teman-teman pasti tahu bahwa sebagian besar orang Indonesia lebih tertarik untuk melihat langsung hal yang sedang dipraktikkan. Jadi ini menjadi tolak-ukur kita bahwa video tutorial banyak sekali diminati di kalangan orang-orang awam dan yang ingin belajar.

 

4. Video Berita

Video Berita
Sumber gambar: youtube

Tak sedikit orang yang memiliki banyak waktu untuk mengikuti perkembangan berita, sebagian dari mereka hanya bisa melihat rekaman video saja. Biasanya video yang disajikan adalah video yang paling hangat, tentang politik serta kejadian kriminal. Saat ini banyak video yang melambung jumlah penontonnya tentang gejolak Timur Tengah. Tertarik? Silakan buat video tentang berita, ada kemungkinan viewer-nya melonjak tinggi.

 

5. Video Unik, Aneh, dan Menarik

Video Berita
Sumber gambar: merdeka.com

Video ini juga dapat banyak perhatian dari banyak penonton. Banyak hal yang unik dan aneh yang terjadi di belahan dunia, tidak sedikit pula yang merekamnya secara langsung dan mengupload videonya ke YouTube. Contoh video unik adalah penampakan malaikat yang terekam oleh kamera secara langsung. Kalau di Indonesia lebih ngetren dengan penapakan kuntilanak dan pocong, wewe gombal, hantu jeruk purut, dan sebagainya.

Tinggalkan komentar