5 Aplikasi Edit Video YouTuber Terbaik yang Wajib Kamu Coba

5 Aplikasi Edit Video YouTuber Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi edit video YouTube kamu harus pentengin artikel ini sampai selesai, karena teknohits akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi edit video YouTuber Terbaik yang wajib kamu coba, yuk langsung saja kita bahas.

 

1. KineMaster

KineMaster
Sumber gambar: memphisthemusical

Pertama teknohits akan membahas tentang rekomendasi aplikasi edit video YouTuber di Android yang bernama KineMaster nih. Selama memakai KineMaster, teknohits merasakan pengalaman jika aplikasi ini mengubah perangkat lunaknya mengubah PC video dengan kepraktisan ala aplikasi HP, bro.

Di sana kamu akan dibawa dengan antarmuka berupa timeline dengen lebih dari satu layer yang mempermudah proses editing. Tapi sayang, KineMaster meninggalkan watermark saat melakukan proses rendering. Untuk menghilangkannya, kamu mesti membeli versi premiumnya ya!

 

2. PowerDirector

PowerDirector
Sumber gambar: malavida

Selain KineMaster, aplikasi bernama PowerDirector ini jadi salah satu aplikasi edit video vlog andalan di Android karena kemudahan dan fitur yang dipunyai. Selain untuk edit video dengan format landscape untuk YouTube, kamu bisa juga edit video dalam format potrait misal untuk Instagram Stories atau IGTV. PowerDirector juga memberikan banyak template yang bisa kamu gunakan secara langsung dan gratis. Aplikasi ini juga memiliki watermark yang bisa kamu hilangkan lewat versi premium.

 

3. FilmoraGo (Edit Video YouTube Langsung di HP)

FilmoraGo
Sumber gambar : smartphone gprs

Aplikasi mengedit video untuk YouTuber berikutnya yaitu FilmoraGo yang bukan hanya tersedia gratis di Android, namun juga tersedia versi PC-nya, bro. Kamu hanya perlu merekam video menggunakan kamera HP Android kamu dan import ke dalam aplikasi.

FilmoraGo mempunyai fitur yang membuat kamu tak perlu repot mengedit secara manual. Kamu Cukup pilih klip video yang hendak kamu masukkan, maka FilmoraGo akan menggabungkannya untukmu. Di sini juga kamu bisa memilih filter dan tema dari template yang sudah disediakan. Untuk kamu YouTuber pemula dan memulainya dengan smartphone, FilmoraGo cukup Jaka rekomendasikan.

VIRAL :  Fitur Fitur Menarik APK Pure, Aplikasi Download Aplikasi Terlarang

 

4. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip
Sumber gambar: kompas

Nggak cuma Filmora yang memiliki versi Android-nya, Adobe Premiere juga punya versi mobile yang punya fitur sederhana bernama Adobe Premiere Clip. Sesuai dengan namanya, Adobe Premiere Clip akan menggabungkan klip-klip video yang kamu gunakan untuk kamera HP dan langsung dibuat secara otomatis di dalam aplikasi Aplikasi edit video YouTube Android ini juga menyediakan opsi untuk melakukan pengeditan secara manual dengan berbagai alat, efek, dan musik yang disediakan.

 

5. Quik

Quik
Sumber gambar: app store

Sementara untuk kamu yang menggunakan action cam GoPro, ada aplikasi edit video vlog di Android bernama Quik yang disediakan langsung oleh pengembangnya, nih. Quik mungkinkan untuk menghubungkan smartphone dan action cam, di mana kamu dapat menambahkan hingga 50 foto dan video yang bakal diedit secara otomatis. Tak cuma untuk di-posting ke media sosial, video yang dihasilkan melalui Quik ini juga bisa kamu publikasikan di YouTube untuk membagikan pengalaman petualanganmu, bro.